Wajib Diketahui, Berikut Makanan Penyebab Maag yang Harus Anda Hindari

Avatar of PortalMadura.com
Wajib Diketahui, Berikut Makanan Penyebab Maag yang Harus Anda Hindari
Ilustrasi (mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com)

PortalMadura.Com – Maag atau gastritis adalah kondisi ketika dinding lambung mengalami peradangan. Maag dapat bersifat menahun dan kambuhan, tetapi bisa juga bersifat sementara dan sembuh dengan sendirinya. Ada beberapa jenis makanan penyebab maag yang perlu Anda ketahui dan hindari.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Minggu (17/1/2021), berikut makanan penyebab maag yang penting untuk Anda ketahui:

Makanan Tinggi Lemak

Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak bisa menjadi salah satu penyebab munculnya gejala maag. Hal ini karena jenis makanan ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.

Walaupun pedas, jenis makanan ini memang punya banyak sekali penggemar. Memang rasa pedas yang ada pada cabai atau lada dapat meningkatkan rasa dan nafsu makan, tapi efek sampingnya dapat memicu sakit perut, mual, atau panas di dada pada beberapa orang.

Cokelat

Ini karena cokelat termasuk dalam kelompok makanan tinggi lemak yang menyebabkan otot di sekitar kerongkongan mengendur sehingga asam lambung dapat naik ke kerongkongan.

Buah-buahan memang menjadi pilihan makanan yang sehat karena kaya nutrisi. Namun, bagi Anda yang memiliki masalah asam lambung, pilihan buah yang tidak tepat dapat memicu gejala maag.

Makanan

Orang yang mengonsumsi makanan tinggi garam memiliki risiko 70% mengalami refluks asam lambung. Periset berpendapat bahwa ini kemungkinan besar terjadi karena makanan yang asin cenderung disajikan dengan cara digoreng atau pada makanan yang berlemak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.