oleh

Longsor, Jalan Penghubung Desa di Sumenep Sempat Terganggu

PortalMadura.Com, Sumenep – Gundukan tanah di bibir jalan penghubung antar desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, longsor pasca hujan selama dua hari, Selasa-Rabu (5-6/1/2021).

Lokasi longsor berada di Dusun Batuguluk, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru. Kondisi jalan di daerah itu, yang menuju Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding sempat tertutup material longsor.

Selamat Ibadah Puasa

Salah satu aparat Desa Basoka, Zainudiin menjelaskan, setiap hujan lebat dapat dipastikan terjadi longsor yang menyebabkan akses jalan tertutup.

Untungnya, longsor yang terjadi saat ini tidak sampai menimpa pemukiman warga. “Akses jalan tertutup material longsor akibat hujan deras itu baru diketahui pukul 10.00 WIB,” katanya, Rabu (6/1/2021).

Warga sekitar berusaha membersihkan material longsor dengan alat seadanya. “Saat ini, akses jalan sudah bisa dilalui lagi,” terangnya.

Pihaknya berharap, ada perhatian dari pemerintah agar peristiwa serupa tidak lagi terjadi. “Butuh pembangunan bronjong. Jika dibiarkan, mengancam keselamatan warga sekitar dan pengguna jalan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Lisa Mana L

Komentar