Tenaga Medis Diutamakan, Sumenep Gelar Vaksinasi Tiga Tahap

Avatar of PortalMadura.com
Tenaga Medis Diutamakan, Sumenep Gelar Vaksinasi Tiga Tahap
Agus Molyono

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi itu akan dilakukan dengan cara tiga tahap. Sasaran utama, para tenaga medis.

“Kami telah mengajukan data yang akan divaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk tahap pertama,” terang Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Sumenep, Agus Molyono, Rabu (6/1/2021).

Pada tahap pertama pihaknya mengajukan data ke Pemprov Jatim sebanyak 3.415 orang. Rinciannya, 2.726 tenaga kesehatan di Puskesmas, 128 di Dinkes, 387 di RSUD dr. H. Moh. Anwar, di RSI sebanyak 113 orang dan di RS Esto Ebu 61 orang.

“Data tersebut masih bisa bertambah, karena itu hasil pendataan kami per hari ini,” katanya.

Pada tahap kedua yakni mereka yang ada di pelayanan publik, termasuk TNI-Polri dan tahap ketiga adalah masyarakat yang rentan terjangkitnya virus Corona.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi itu masih belum ditentukan, pihaknya menunggu kesiapan vaksin dari Pemprov Jatim.

Hanya saja, tim yang terdiri dari TNI-Polri, Dinkes, BPBD dan pihak terkait lainnya telah disiapkan untuk mengawal penjemputan vaksin tersebut di Jawa Timur.

“Kami nunggu dari Pemprov Jatim. Tim sudah siap mengawal penjemputan vaksin itu. Sedangkan pelaksanaannya, kami juga masih menunggu,” tukasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.