Luar Biasa, Berikut Keutaman Berdoa

Avatar of PortalMadura.com
Luar-Biasa,-Berikut-Keutaman-Berdoa
Ilustrasi (merdeka.com)

PortalMadura.Com – Pernahkah Anda merasa tidak berguna, seakan hidup tidak berarti dan nyaris putus asa? atau mungkin saat ini Anda berada dalam fase ini? fase lemah yang seperti ini pastilah pernah dialami oleh semua manusia yang bernyawa.

Setiap manusia yang hidup di dunia tidak akan pernah lepas dari cobaan dan ujian dari Tuhan yang maha Esa, bukan untuk melemahkan, justru sebagai pelajaran untuk terus berbenah dan menjadi manusia yang tangguh dan kuat.

Sejatinya tidak ada masalah yang tanpa jalan keluar, Anda hanya perlu yakin, berusaha dan pasrahkan semuanya kepada sang Pencipta.

Dititik lemah ini jangan sampai Anda mengambil langkah yang salah, Anda harus terus tetap yakin bahwa semua akan baik-baik saja dan teruslah memohon petunjuk kepada Tuhan agar maslah yang Anda alami, segera selesai. Dilansir dari abufawaz.wordpress.com, Selain memang sebagai ibadah, doa juga memiliki beberapa keutamaan lain, diantaranya:

Doa Menunjukkan Sikap Tawakal Kepada Tuhan

Tawakal merupakan suatu sikap mental seorang yang merupakan hasil dari keyakinannya yang bulat kepada Tuhan, tawakal merupakan wujud penghambaan serta kepasrahan kepada Tuhan. sikap tawakal dengan ini akan membuat Anda lebih tenang dan akan memudahkan Anda untuk melewati masalah yang Anda alami.

Doa Merupakan Senjata Paling Kuat seorang Hamba

Sesungguhnya tidak ada kekuatan yang melebihi dari Kuasa sang Penguasa Alam. Sebesar apapun masalah yang Anda alami jika Anda lawan dengan memohon petunjuk kepada yang Maha Kuasa, maka semuanya akan menjadi lebih mudah. Oleh karena itu, jadikanlah berdoa sebagai langkah utama Anda dalam menghadapi segala persoalan dalam hidup.

Doa sebagai Ajaran Para Nabi

Rasanya tidak ada ujian hidup yang lebih besar dari ujian yang dialami para Nabi, tidak hanya ujian secara fisik, secara mentalpun demikian. Menghadapi berbagai penolakan, hinaan serta kekerasan telah dilalui dengan sempurna, dan tidak lain semua itu dilalui dengan mohon petunjuk kepada Tuhan dengan berdoa. Jadi apalagi yang Anda khawatirkan. Yakinlah semuanya akan selesai dengan doa.

Doa Sebagai Terapi Hati

Hati yang selalu pasrah kepada Sang Pencipta akan terhindar dari rasa gelisah dan sedih. Dalam berdoa, seorang hamba bermunajat kepada Tuhannya, mengakui kelemahan dan ketidak berdayaannya, mengungkapkan rasa butuhnya kepada Pencipta dan Pemiliknya, doa juga sarana untuk menghindari murka Tuhan.

Demikianlah beberapa , maka yakinlah, sebenarnya tidak ada masalah dalam hidup tanpa jalan keluar. Bangkitlah dan jangan pernah lewatkan untuk berdoa dalam setiap persoalan yang Anda lalui. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.