5 Manfaat Labu Siam bagi Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

  • Bagikan
5-Manfaat-Labu-Siam-bagi-Kesehatan-yang-Jarang-Orang-Tahu
Ilustrasi (sahabatnestle.co.id)

PortalMadura.Com – Labu siam termasuk dalam famili Cucurbitaceae. Labu siam sering digunakan dalam beragam jenis sayuran di Indonesia. Labu siam juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung air, serat, karbohidrat kompleks, folat, vitamin B, C, E, dan K.

Labu siam menjadi salah satu sayuran yang mudah ditemui di pasar-pasar tradisional bahkan di super market di berbagai daerah. selain rasanya yang enak, harga sayur ini juga terbilang relatif murah, oleh karena itu buah ini kerap menjadi sayuran favorit keluarga

Dilansir dari laman Alodokter.Com, berikut manfaat labu siam untuk kesehatan tubuh Anda:

Atasi Gangguan Lambung

Labu siam baik untuk penderita gangguan lambung. Ini dikarenakan labu siam tidak menimbulkan gas pada saat dicerna dalam lambung.

Membantu Dalam Diet Rendah Kalori

Manfaat labu siam baik untuk Anda yang sedang menjalankan diet, karena sayuran ini rendah kalori. Selain mengonsumsi labu siam dan makanan rendah kalori lainnya, usahakan untuk berolahraga secara rutin, minimal 30 menit setiap hari.

Baik Untuk Balita dan Lanjut Usia

Labu siam juga bisa menjadi pilihan bergizi untuk menu MPASI. Disarankan untuk memotong labu siam lebih kecil dan memasaknya hingga empuk, agar lebih mudah dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak.

Membantu Turunkan Kolesterol

Untuk Anda penderita kolesterol dianjurkan untuk mengonsumsi labu siam. Kandungan lemak yang sangat rendah pada labu siam dapat menjadikan labu siam sebagai asupan yang baik untuk mencegah penumpukan kolesterol.

Menghambat Pertumbuhan Kanker

Zat yang terkandung dalam labu siam diduga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, khususnya pada kanker serviks dan leukimia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.