PortalMadura.com

Luar Biasa, Ini 6 Rahasia Celak Mata Bagi Kesehatan

  • Rabu, 19 April 2017 | 09:00
Luar Biasa, Ini 6 Rahasia Celak Mata Bagi Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Celak mata merupakan salah satu alat kosmetik yang digunakan oleh wanita untuk menambah kecantikannya di bagian mata. Biasanya seseorang menggunakan celak saat ada acara tertentu seperti pentas kesenian, pernikahan, atau hal lainnya. Namun, ternyata kosmetik ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Pemakaian celak dianjurkan pada malam hari sebelum tidur. Waktu ini dipercaya dapat melindungi kelopak mata serta mengeluarkan kotoran mikro yang masuk ke dalam mata tanpa disadari. Tidak hanya itu, ternyata ada banyak manfaat lain yang bisa bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja itu?.

Berikut ini enam manfaat celak mata bagi kesehatan :

Menghilangkan Iritasi Mata Merah
Pernah mengalami mata perih dan kemudian terlihat merah pada bagian dalam? Jika jawabannya iya, maka bila tersedia celak di rumah, Anda dapat menggunakannya sebagai pertolongan pertama pada iritasi seperti diatas. Iritasi bisa terjadi apabila debu atau bekteri kecil masuk ke dalam mata, biasanya pada iritasi ini menimbulkan rasa gatal dan membuat mata merah. Celak dipercaya dapat menghilangkan mata yang merah karena iritasi baik yang dikarenakan alergi, suhu, makanan tertentu, atau debu.

Baca Juga:  Penderita Asma, Ini 5 Cara Tepat dan Aman Jika Ingin Berolahraga
Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Mengobati Sakit Mata
Kandungan batu Istmid dalam celak mata diyakini bisa menghilangkan sakit pada mata. Penyakit mata yang dimaksud adalah sekadar penyakit mata ringan seperti nyeri akibat terkena partikel mikro atau nyeri karena mata lelah. selain itu celak mata dapat bermanfaat untuk mengobati nyeri karena efek kurang istirahat pada mata di malam hari.

Menyelimuti Kelopak Mata
Menggunakan celak mata secara teratur pada saat menjelang tidur dapat membantu Anda beristirahat tanpa khawatir adanya partikel seperti debu atau semacamnya masuk ke dalam mata. Celak yang dioleskan sekitar area mata atas dan bawah akan membantu melindungi dan menyelimuti kelopak mata Anda dan membuat tidur lebih nyenyak, karena pada waktu istirahat (tidur) celak dapat melindungi kelopak mata dari cahaya yang mengganggu saat istirahat.

Baca Juga:  Segudang Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional