Luar Biasa, Inilah Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
Luar Biasa, Inilah Manfaat Telur Ayam Kampung Bagi Kesehatan Tubuh

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang menilai telur ayam hanya bisa dijadikan bahan membuat kue dan makanan lain, ternyata dari sisi lain telur ayam bukan sekedar telur yang dicampurkan kedalam bahan kue. Namun telur ayam kampung sangat bermanfaat bagi kesehatan . Anda penasaran apa saja manfaatnya? Simak di bawah ini ya..!

Membantu Pembentukan Otot

Telur putih yang direbus dapat membantu pembentukan otot agar lebih atletis, ternyata mengkonsumsi telur mentah juga tak kalah khasiatnya yakni membantu anda dalam program diet. Kandungan yang terdapat pada telur mentah cukup lengkap dan membantu otot menjadi lebih berisi dan kuat

Bebas Kolesterol dan Lemak

Apakah Anda masih memakan telur goreng? Saat ini tinggalkan kebiasaan Anda dan mengkonsumsi telur mentah. Karena telur goreng memiliki kadar lemak jenuh yang cukup tinggi dan mengandung kolesterol. Pada telur mentah, senyawa yang membahayakan seperti kolesterol dan lemak jenuh tak ada sehingga lebih sehat.

Mencegah Katarak dan Kebutaan

Ternyata penyakit katarak dan pemicu kebutaan dapat dicegah dengan mengkonsumsi telur mentah. Terutama bagi para lanjut usia atau lansia, dengan memakan telur mentah akan melindungi mata dari dampak terkena katarak.

Menyembuhkan Gangguan Paru-Paru

Manfaat telur mentah yang lain selain  dapat mencegah gangguan katarak dan kebutaan yaitu dapat menyembuhkan gangguan pada paru- paru. Gangguan paru- paru yang dapat di sembuhkan yaitu terkhusus untuk penderita emphysema.

Sangat Baik untuk Pria

Telur mentah mengandung selenium yang di mana mineral selenium tersebut sangat dibutuhkan oleh pria dalam hal pembentuk dan kualitas sperma. Karena dalam satu butir telur hanya dapat memenuhi 10% dari kebutuhan selenium dalam tubuh.

Penambah Stamina

Konsumsilah telur mentah sebagai alternatif untuk penambah stamina, karena diyakini dengan mengkonsumsi telur dapat membuat tubuh kembali bertenaga dan dapat juga menstabilkan stamina dalam tubuh. Selain itu, telur mentah juga dapat menstabilkan hormon dan mempercepat metabolisme tubuh.

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi telur. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses…!(manfaatbanget.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.