oleh

Luar Biasa, Kota Ini Terapkan Program ‘Magrib Mengaji’

PortalMadura.Com – Program Magrib Mengaji kepada TKA/TPA di kota Banjarmasin mulai diterapkan oleh Badan Komunikasi Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dikutip PortalMadura.Com dari prokal.co, Minggu (10/1/2016). Program itu, bisa menjadi inspirasi bagi kota-kota lain.

Ketua Umum BKPRMI Kalsel, Hermansyah mengatakan, program itu diharapkan dapat menjadikan generasi muda Kalsel yang islami dan cinta akan agama serta Alquran.

Program tersebut baru diwali di kota Banjarmasin. Namun, dalam waktu dekat, Herman menjanjikan akan menerpakan juga di kabupaten/kota lain.

Para guru TKA/TPA di semua unit diarahkan untuk mensukseskan program Magrib Mengaji yang dimulai tahun ini di kota Banjarmasin

Ia prihatin melihat anak-anak usia sekolah yang masih banyak berkeliaran di jalan pada waktu salat magrib. Dicontohkannya, seperti kawasan siring Jalan Sudirman dan Piere Tendean. “Padahal disana dekat dengan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin,” tukasnya.

Sementara, Ibnu Sina, walikota Banjarmasin terpilih hasil pilkada 2015 yang berpasangan dengan Hermansyah  mendukung penuh program ini.

Menurut Ibnu, sangat kebetulan apa yang mejadi visi dan misinya ketika maju sebagai calon walikota Banjarmasin lalu sejalan dengan program ini. “Jika gerakan Magrib mengaji ini di perda kan, anak usia sekolah saya perintahkan Satpol PP menangkap dan memberikan bimbingan,” kata Ibnu. (prokal.co)



Komentar