oleh

Lulus Seratus Persen, SDN Pandian 1 Sumenep Gelar Purnawiyata

PortalMadura.Com, Sumenep – SDN Pandian 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Purnawiyata bagi 58 siswa kelas 6 di Gedung Ki Hajar Dewantara, Jl. Trunojoyo, Sumenep, Senin (17/6/2019).

Kegiatan tersebut diawali pawai dengan mengenakan pakaian daerah diiringi drumband. Mereka berjalan beriringan dari Masjid Nur Muhammad, Kolor, menuju Gedung Ki hajar Dewantara.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan sejumlah kreativitas ekstrakurikuler unggulan, di antaranya Tahfiz Alquran Juz 30, angklung, drumband dan pentas seni lainnya.

Salah satu program unggulan ekstrakurikuler SDN Pandian 1 Sumenep berupa penampilan kesenian angklung (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

Kepala Sekolah SDN Pandian 1 Sumenep, Eliya Wahyu Ningsih, S.Pd, MM menyebutkan, seluruh siswa kelas enam tahun ajaran 2018/2019 dinyatakan lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan.

“Semoga dalam momen ini, juga bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi bagi anak-anak serta meningkatkan kreativitas dan inovasi teman-teman guru. Karena acara ini kan menampilkan banyak kreasi,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan SDN Pandian 1 Sumenep sebagai tanda selesainya kegiatan belajar mengajar siswa kelas enam.

Selain itu, juga untuk menunjukkan eksistensi SDN Pandian 1 Sumenep pada masyarakat.

Pada momen tersebut, pihaknya berpesan agar mereka terus belajar, pacu prestasi serta diimbangi etika dan karakter yang baik.

Loading...

“Pesan kami, nilai-nilai atau angka-angka di bidang akademik yang kamu raih nanti imbangilah dengan nilai-nilai etika dan karakter yang baik. Karena nilai angka akademik yang baik tidak akan ada gunanya tanpa diimbangi nilai karakter yang baik,” ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada para siswa yang tampil pada pertunjukan agar bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik.

Sedangkan dari pihak Dinas Pendidikan Sumenep yang diwakili Drs. Sufiandi menyampaikan pesan kepada para wali murid untuk selalu mendampingi anak-anaknya terutama di era digital ini. Agar para wali murid mendukung segala bentuk aktivitas positif yang dilakukan anak-anaknya.

“Pesan kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, putra-putri yang memiliki potensi jangan kita lepas begitu saja. Kita kawal, kita jaga, kita lanjutkan. Karena masa depan putra-putri bapak tidak lepas dari peran orang tua,” katanya.

Di samping itu, perwakilan dari siswa kelas enam, Bilkis, menyampaikan rasa terima kasih dan permintaan maafnya kepada para dewan guru yang telah mengajarkan banyak ilmu selama di sekolah.

“Sesungguhnya perpisahan ini sangat berat kami rasakan, namun mengingat masa depan kami yang harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Maka, perpisahan ini kami terima dengan hati ikhlas dan penuh tawakkal kepada Allah SWT,” katanya.

Mewakili teman seperjuangannya, ia juga meminta restu kepada para guru demi kelancaran dan kesuksesan dalam melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada momen tersebut, pihak BPRS Sumenep yang menjalin kerja sama dengan SDN Pandian 1 Sumenep ikut memberikan apresiasi kepada tiga siswa penabung terbaik.

Acara ini juga dihadiri Komite Sekolah, Pengawas Sekolah, Kepala Desa setempat dan perangkatnya, kepala sekolah se gugus, perwakilan BPRS dan Wali Murid kelas enam.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar