oleh

Madura FC Bidik 4 Besar Liga 2 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Manajemen Madura FC mulai mengukur kemampuan para penggawa Laskar Jokotole yang sudah menjalani laga paruh musim Liga 2 2019 dengan mengakhiri pada posisi 5 klasemen sementara grup timur.

Selain itu, tren positif pada laga tandang lawan Mitra Kukar dengan raihan poin penuh dan di markas BFC Sulut United satu poin sangat layak menjadi alasan pihak manajemen untuk membidik 4 besar Liga 2 2019.

“Kami berharap kondisi yang bagus itu tetap terjaga sekaligus makin baik hingga akhir putaran kedua dan selanjutnya bisa masuk empat besar,” ujar Manajer Madura FC, Januar Herwanto, Selasa (27/8/2019).

Performa tim kebanggaan Madura dan khususnya masyarakat Sumenep ini mulai membaik sejak pergantian pelatih kepala Eduard Tjong dan asisten Lilik Suheri yang mengundurkan diri, Sabtu (10/8/2019) malam.

Pihak manajemen dengan cepat berbenah dan menunjuk Agus Yuwono sebagai pelatih kepala dan Sasi Kirono Sumantri pada posisi asisten pelatih Madura FC. Proses ini dilakukan di tengah persiapan laga tandang lawan Persatu Tuban, Kamis (15/8/2019).

Tak cukup disini, pasca laga lawan Mitra Kukar yang selanjutnya akan menghadapi lawan Bogor FC Sulut United, manajemen juga agresif mencari asupan tambahan kekuatan dari pemain anyar.

Pada masa pendaftaran atau bursa transfer pemain Liga 2 2019 yang dibuka sejak 17 – 26 Agustus 2019 berhasil mendapatkan empat pemain baru, Ananias Fingkreuw, Fandy Edy, Riskal Susanto dan Guntur Pranata.

“Dua dari empat pemain baru itu langsung dimainkan ketika laga lawan Bogor FC Sulut United. Alhamdulillah, kami berhasil meraih satu poin dari Sulut United,” katanya.

Pihaknya sangat bersyukur atas posisi klasemen sementara dan berterima kasih kepada penggawa Madura FC yang sudah bekerja keras.

Untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 2019 grup timur, pihaknya tetap mengharapkan doa dan dukungan suporter dan warga Madura pada laga selanjutnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa selama Madura FC bermain di kandang maupun tandang,” pungkasnya.

Laga selanjutnya, pekan 14 Madura FC dijadwalkan menjamu Martapura FC, Senin (2/9/2019) kick off pukul 15.15 WIB di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Sedangkan laga tandang pekan 13 yang dijadwalkan berlangsung, Selasa, 27 Agustus 2019 lawan Persewar Waropen ditunda dan belum ada jadwal baru.(*)

Baca Juga :

Komentar