Ini Figur Bacabup PKB di Pilkada Sumenep 2020

Avatar of PortalMadura.com
Ini Figur Bacabup PKB di Pilkada Sumenep 2020
Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim (Foto: Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH Imam Hasyim, menyebutkan nama-nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang menjadi pertimbangan partai berlambang bola dunia di Pilkada Sumenep Tahun 2020.

Nama-nama tersebut di antaranya KH. Unais Ali Hisyam, KH. Amiruddin Nahrawi, Nurfitriana Busyro Karim, Fattah Jasin, dan KH. Panji Taufiq serta KH Imam Hasyim.

“Tapi nama-nama ini belum final. Nama itu memang sudah muncul di masyarakat,” kata Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim, Selasa (27/8/2019).

Mantan Ketua DPRD Sumenep ini menyampaikan, dalam aturan internal, partai sifatnya hanya mengajukan nama-nama bacalon ke DPP. Selanjutnya DPP yang menetapkan berdasarkan hasil survei internal.

Baca Juga:  Voli Pantai Putri Sumenep Kembali Sumbang Emas

“Kami nanti akan mengusulkan nama-nama ke DPP. Siapa yang direkomendasikan ya itu kewenangan DPP yang menentukan,” paparnya.

Baca Juga : Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil asal Sumsel Keok di Madura

Disinggung soal PKB akan mengusung Cabup berikut Cawabupnya, Imam Hasyim menjawab diplomatis. Partainya bersikap terbuka bagi partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama.

“Kalau melihat perolehan kursi di DPR, PKB bukan tidak mungkin mengusung sendiri Cabup dan Cawabup, tapi pintu berkoalisi dengan partai lain tetap terbuka,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.