Madura Miliki Banyak Potensi Untuk Industri Film

Avatar of PortalMadura.com
Madura Miliki Banyak Potensi Untuk Industri Film
dok. KH. D. Zawawi Imron (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Penyair sekaligus , Jawa Timur, KH. D. Zawawi Imron menyampaikan, bahwa Madura memiliki potensi yang luar biasa untuk diangkat dalam industri hiburan tanah air.

“Sangat kaya sekali, tergantung bagaimana putra-putra Madura yang kreatif itu mencari celah-celah dari lokalitas Madura yang tidak terdapat di daerah lain,” ungkapnya saat ditemui PortalMadura.Com usai acara forum sosialisasi kebijakan Lembaga Sensor Film (LSF) RI di Kabupaten Pamekasan, Kamis (26/10/2017).

Penyair yang dikenal dengan si celurit emas ini menambahkan, dirinya tidak mau intervensi kepada siapapun yang akan menggali kekayaan Madura untuk diangkat menjadi film. Karena setiap individu memiliki kepekaan tersendiri dalam menggali potensi yang ada.

“Kalau ditemukan, kemudian bisa dijadikan cerita yang menarik, dan punya nilai jual, ya Insya Allah. Itu yang dibutuhkan daya kreatif. Tergantung apa saja, Iran saja sepatu bisa jadi naskah dan film terbaik di dunia,” tegasnya.

Dia meminta semua pihak membuang image Madura yang dianggap keras, karena faktanya tidak demikian. Dia pun membandingkan antara Kabupaten di Madura dan Kabupaten di luar Madura tentang tingkat kriminalitas, yang justru lebih tinggi di luar Madura.

“Ya, anti kekerasannya, ternyata di Madura itu tidak demikian. Mungkin film saya yang akan datang tidak ada kekerasannya, ingin menunjukkan Madura yang santun,” tandasnya.

Untuk menggali butuh kejelian pengarang atau sutradara terkait potensi yang akan diangkat menjadi film. Terpenting lagi adalah daya kreativitas dalam mengolah cerita, karena film itu adalah audio visual. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.