oleh

Madura United Akan Jadikan Stadion Berstandar AFC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Setelah diberikan kewenangan untuk mengelola Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, manajemen Madura United berjanji untuk segera membenahi semua fasilitas stadion yang berlokasi di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan tersebut.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) sebagai pengelola Madura United, Zia Ul Haq mengungkapkan, pengelolaan stadion oleh Madura United dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemkab adalah selama lima tahun ke depan. Dalam jangka waktu tersebut, pihaknya akan berupaya meningkatkan stadion berstandar Internasional.

“Pertama, kami akan jadikan stadion ini berstandar AFC, banyak poin-poin penting yang akan kami lakukan ke depan. Apapun Madura United tetap siap bertarung di musim depan dan kami punya harapan besar menjadi salah satu tim yang masuk ke AFC atau Champions Asia,” katanya, Senin (8/4/2019).

Loading...

Pihaknya akan menambah fasilitas untuk para penyandang disabilitas sebagaimana regulasi stadion yang berstandar Internasional, perubahan papan skor, pembangunan lintasan atletik dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

“Mungkin kita punya waktu dalam satu tahun ke depan, pernak-pernik stadion pasti, tapi kita tidak akan pernah mengubah bentuk stadion ini, kecuali apa yang kami ubah itu apa yang harus diubah,” tandasnya.

Baca Juga : Gagal ke Final, Pelatih Madura United Liburkan Pemainnya

Adapun pengelolaan yang diserahkan kepada manajemen Laskar Sape Kerrab adalah khusus di dalam stadion, sementara area luar stadion seperti parkir masih menjadi kewenangan pemerintah daerah.

“Kami juga akan melengkapi stadion ini dengan sauna agar pemain merasa nyaman,” pungkasnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar