Akhirnya Akan Berlaga di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)
Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Laga kandang kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Sebelumnya, Menejemen mengajukan Stadion Delta Sidoarjo sebagai home base Liga 1 2020. Sebab, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) akan dilakukan perbaikan persiapan vanue latihan piala dunia U-20 2021.

Sementara SGMRP tidak mendapat rekomendasi dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi lantaran jarak tempuh yang cukup jauh guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Tetapi belakang, pemerintah daerah Sidoarjo tidak mengeluarkan izin akibat wabah corona di daerah tersebut belum menurun.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menyampaikan, sejauh ini sudah ada lampu hijau dari PT. LIB untuk menggunakan SGMRP sebagai kandang , demikian juga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

“Sehubungan dengan penggunaan SGMRP sebagai venue pertandingan, Pemerintah Pamekasan melalui Bupati Pamekasan juga memberikan lampu hijau dengan jaminan bahwa Panitia Pelaksana pertandingan menjamin pelaksanaan protokol kesehatan sebagaimana manual yang telah ditetapkan oleh PSSI,” katanya, Jum'at (18/9/2020).

Dia menegaskan, semua pertandingan akan digelar tanpa penonton, hanya ada 270 orang di dalam stadion selama pertandingan. Meliputi, tim media dan ofisial. Jumlah itu termasuk dengan pemain dari kedua klub.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.