Akhirnya Akan Berlaga di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)
Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Laga kandang Liga 1 2020 kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Sebelumnya, Menejemen mengajukan Stadion Delta Sidoarjo sebagai home base Liga 1 2020. Sebab, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) akan dilakukan perbaikan persiapan vanue latihan piala dunia U-20 2021.

Sementara SGMRP tidak mendapat rekomendasi dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi lantaran jarak tempuh yang cukup jauh guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Tetapi belakang, pemerintah daerah Sidoarjo tidak mengeluarkan izin akibat wabah corona di daerah tersebut belum menurun.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menyampaikan, sejauh ini sudah ada lampu hijau dari PT. LIB untuk menggunakan SGMRP sebagai kandang Laskar Sape Kerrab, demikian juga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Baca Juga:  Polwan Polres Sumenep Gelar 'Police Goes To School' ke Pesantren

“Sehubungan dengan penggunaan SGMRP sebagai venue pertandingan, Pemerintah Pamekasan melalui Bupati Pamekasan juga memberikan lampu hijau dengan jaminan bahwa Panitia Pelaksana pertandingan menjamin pelaksanaan protokol kesehatan sebagaimana manual yang telah ditetapkan oleh PSSI,” katanya, Jum’at (18/9/2020).

Dia menegaskan, semua pertandingan akan digelar tanpa penonton, hanya ada 270 orang di dalam stadion selama pertandingan. Meliputi, tim media dan ofisial. Jumlah itu termasuk dengan pemain dari kedua klub.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.