oleh

Madura United Berbagi Poin dengan Persija di Kandang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United harus rela berbagi poin dengan Persija pada pekan ke 14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2, Jumat (16/8/2019) malam.

Pada laga tersebut, Persija berhasil unggul lebih awal pada menit 19 melalui tendangan Marco Simic melalui titik putih. Hadiah pinalti yang didapat tim Macan Kemayoran ini setelah Jaimerson da Silva dianggap melanggar terhadap Rico Simanjuntak.

Marco Simic yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Madura United yang dijaga Muhammad Ridho, skor pun berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol di depan publik sendiri, Madura United langsung tancap gas meningkatkan intensitas serangan. Fachruddin dan kawan-kawan membangun serangan dari berbagai sisi, bahkan pelatih Dejan Antonic dalam waktu cepat melakukan pergantian pemain.

Guntur Ariyadi ditarik keluar digantikan Alfath Fathier, hal itu dilakukan untuk meningkatkan daya serang Laskar Sape Kerrab. Namun hingga turun minum, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan Persija.

Babak kedua, Madura United langsung menggebrak pertahanan Persija, hasilnya pun cukup efektif. Sebab, pada menit 48, Madura United mampu menyamakan medudukan menjadi 1-1 melalui tendangan David Laly dari dalam kotak pinalti yang berhasil mengecoh kiper Andritany.

Loading...

Sayang, dua menit berselang tepatnya pada menit 50 Persija kembali menambah jumlah golnya berkat sundulan Marco Simic. Gol kedua Macan Kemayoran ini berawal dari tendangan bebas Rico Simanjuntak yang mampu diselesaikan dengan baik, sehingga skor kembali berubah 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Baca Juga: Libatkan Brimob, Pilkades Pamekasan Dijaga 3.799 Petugas Gabungan

Tak mau malu di depan suporter sendiri, Laskar Sape Kerrab tampil lebih menyerang dengan memasukkan pemain bertipikal menyerang, yakni menarik keluar Marckho Sandi digantikan Engelberd Sani.

Upaya menyerang ini rupanya cukup berhasil, karena Madura United kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 78 melalui tendangan Alfath Fathier.

Pada sisa pertandingan, Madura United sebenarnya mengurung pertahanan Persija dengan menciptakan beberapa peluang. Tetapi, dewi fortuna belum berpihak kepada Madura United setelah pertandingan berakhir imbang 2-2.

Atas hasil ini, Madura United tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 23 dari 13 pertandingan. Sementara Persija bertahan di dasar klasemen atau posisi 17 dengan hanya mengumpulkan 9 poin dari 10 laga.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar