oleh

Madura United Ditahan Imbang Persiraja

PortalMadura.Com, Pamekasan– Madura United gagal meraih poin sempurna setelah ditahan imbang tim tamu, Persiraja Banda Aceh pada pekan ke 2 Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan skor akhir 0-0, Senin (9/3/2020) malam.

Madura United memulai pertandingan dengan tempo tinggi namun justru terpancing dengan ritme permainan lawan. Akibatnya, Asep Berlian dan kawan-kawan tidak bisa mengembangkan permainan. Madura United tampil menyerang, sementara tim tamu mengandalkan serangan balik.

Laskar Sape Kerrab sebelumnya memiliki sejumlah peluang untuk menciptakan gol. Namun peluang yang tercipta tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Babak kedua, Madura United yang tampil di depan publik sendiri berusaha bangkit dengan mencoba menusuk pertahanan Persiraja yang tampil bertahan. Serangan Madura United selalu mentah di lini belakang Persiraja yang dijaga kokoh.

Anak asuh Rahmad Darmawan ini sebenarnya memiliki satu peluang emas melalui sundulan Greg Nwokolo. Namun lagi-lagi gagal dikonversikan menjadi gol, lantaran kiper Persiraja mampu mengamankan gawangnya dari bola dengan kakinya.

Sementara Persiraja nyaris tidak mendapatkan peluang sepanjang babak kedua, serangan yang dibangun mampu dihentikan lini belakang Madura United. Bahkan, tendangannya ke gawang lawan selalu melenceng. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

“Pemain terbawa ritme permainan lawan, dan setelah mendapatkan bola terburu-buru mengumpannya ke depan,” kata Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan usai pertandingan.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar