oleh

Madura United Evaluasi Total, Trio Pelatih Brasil Rontok

PortalMadura. Com, Pamekasan – Managemen Madura United melakukan evaluasi total pasca memperoleh hasil buruk pada babak penyisihan grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK). Sebab dari tiga laga yang dijalani tidak pernah meraih kemenangan, sehingga harus terseok sebagai tim juru kunci.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyampaikan, kekalahan pada laga terakhir melawan Persiba dengan skor 1-2 melengkapkan penderitaan timnya pada turnamen pra musim ini. Oleh karena itu, pihaknya harus melakukan evaluasi total untuk meningkatkan performa tim.

“Kita harus melakukan evaluasi total dalam mengarungi kompetisi ini, bentuk evaluasi total itu hari ini kita sudah memastikan menerima pengunduran diri dari Coach Gomes. Kemudian jajaran pelatih kita rombak, memang satu paket, Danilo (Asisten Pelatih), Kika (Pelatih Fisik), trio Brasil tentu tidak berada di tim ini,” tegas Haruna, Rabu (28/2/2018) malam.

Loading...

Dikatakan Haruna, pihaknya dalam waktu dekat akan mengumumkan pelatih baru sebagai pengganti Gomes, sementara sekarang masih melakukan kajian dari pelatih yang tengah menjadi bidikan managemen. Memang, pelaksanaan Piala Presiden dan PGK hanya menjadi bahan evaluasi kepada tim sebelum mengarungi kompetisi resmi.

“Paling lambat besok sore sudah ada pelatih baru, malam ini kita meeting. Sementara yang sudah positif kita tunjuk Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih yang bermain. Dengan begitu kita bisa memaksimalkan tenaga dari Gonzales, memang kita rekrut Gonzales untuk lebih banyak membantu Madura, 40 persen untuk tim ini, 60 persen untuk kepentingan tim ke depan,” tandasnya.

Haruna melanjutkan, dengan mundurnya pelatih diharapkan menjadi titik baik kepada Madura United ke depan, mengingat dari sisi komposisi pemain, Laskar Sape Kerrab telah dihuni oleh banyak pemain bintang. Dengan demikian, penampilan buruk dalam dua turnamen pra musim lantaran adanya sesuatu yang salah, sehingga evaluasi total pelatih ini diharapkan menjadi keputusan tepat. (Marzukiy/Nanik)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar