FC Dijatuhi Sanksi, Suporter Trunojoyo Mania Sumbang Koin

  • Bagikan
Madura United FC Mendapat Sumbangan Koin Dari Trunojoyo Mania Sampang
Suporter Trunojoyo Mania Sumbang Koin

PortalMadura.Com, Sampang – Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) — FC– menerima hasil penggalangan dana dalam bentuk koin dari Suporter Trunojoyo Mania di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Koin tersebut diserahkan pada momentum Anniversary Trunojoyo Mania Sampang ke-4 oleh Ketua Komunitas kepada Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim.

“Koin itu merupakan sumbangan untuk beban sanksi FC yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI,” kata Zia Ul pada PortalMadura.Com, Jumat (27/10/2017).

Komisi Disiplin PSSI memberikan sanksi berupa laga usiran terhadap . Hukuman tersebut menyusul aksi anarkistis yang dilakukan para suporter Laskar Sape Kerrab saat menjamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1 2017, pada Jumat (13/10/2017).

Putusan Komdis tersebut keluar pada Jumat (20/10/2017). Pengadil di internal federasi itu mengatakan, saat laga kedua kesebelasan di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, suporter tuan rumah terbukti melakukan aksi tak sportif dan anarkistis. Yaitu, berupa pelemparan terhadap wasit dan asisten wasit.

Zia Ul Haq Abdurrahim menyampaikan terima kasih dan pihaknya tidak bisa menolak sumbangan tersebut. “Manajemen tidak bisa menolak, itu kapasitas, dan uang suporter yang dijadikan sumbangan untuk sanksi adalah hal inisiatif suporter sendiri dan wujud kesetiaan pada FC,” terangnya.

Ia berharap, para seluruh suporter tetap dalam satu barisan dalam meningkatkan suasana rasa aman dan nyaman di dalam maupun di luar stadion saat FC berlaga.(Rafi/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.