Gagal Amankan Poin di Kandang Bali United

  • Bagikan
Laga Bali United VS Madura United
Laga Bali United VS (Foto. @maduraunited.fc)

PortalMadura.Com, Pamekasan gagal memenangkan laga saat bertandang ke markas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali setelah berakhir dengan skor 2-0, Sabtu (3/11/2018) malam.

Sebagai tim papan atas, sejak menit awal kedua tim tampil impresif. Maklum keduanya, sama-sama menargetkan menang pada pertandingan pekan ke 29 tersebut guna mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1 2018.

Bali United beberapa kali mendapatkan peluang emas, namun upaya mencetak gol tim yang berjuluk Serdadu Tridadu tersebut gagal lantaran kiper yang dijaga Satria Tama mampu membendung serangan lawan.

Sebagai tim tamu, juga tidak tinggal diam lantaran beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Sayang, upaya membobol gawang tuan rumah selalu dimentahkan lini belakang Bali United.

Sepanjang babak pertama, kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang berbahaya. Tetapi peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan menjadi gol hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya laga babak 1. Sehingga skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Babak kedua pertandingan berjalan seru setelah kedua tim saling jual beli serangan, permainan cepat yang ditampilkan kedua tim cukup menguras tenaga pemain.

Permainan impresif yang ditampilkan kedua tim justru berpihak kepada tuan rumah. Karena pada menit 51, Bali United mampu membobol gawang Satria Tama melalui tendangan Fadil Sausu.

Gol pembuka tersebut didapat setelah pemain depan Bali United, Spaso melakukan umpan silang dari sisi kanan ke depan gawang yang langsung disambut Fadil. Umpan silang itu tidak mampu dijangkau oleh Satria Tama, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, kian meningkatkan intensitas serangan dengan melakukan rotasi pemain. Demikian juga dengan Bali United yang menarik keluar sejumlah pemainnya untuk mempertahankan kemenangan.

Pada laga tersebut beberapa kali mendapatkan peluang emas, lagi-lagi peluang yang ada tidak mampu membalikkan keadaan. Justru, kembali kebobolan pada menit 76 melalui tendangan melengkung M. Platje.

Gol pengganda keunggulan bagi Bali United ini didapat setelah Fabiano de Rosa Beltrame menghalau bola long pass dari tengah lapangan. Namun, halauan full back yang dilakukan dengan tandukan ini justru berubah arah ke belakang. Sehingga bola langsung dikontrol oleh M. Platje dan dilakukan tendangan first time dari luar kotak yang langsung menghujam pojok gawang .

Bola melengkung tersebut mematikan langkah Satria Tama, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Hingga akhir pertandingan terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun serangan yang dibangun gagal berbuah gol dan laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Bali United.

Atas hasil ini, kian melorot dalam posisi klasemen sementara Liga 1 yang menempati peringkat enam dari sebelumnya berada di peringkat kelima dengan perolehan 43 poin dari 29 laga. Sementara Bali United naik ke peringkat 4 dengan raihan 45 poin.(Marzukiy/Anek)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.