Gagal Pertahankan Keunggulan

  • Bagikan
Pemain Madura United 1

PortalMadura.Com, Kutai Kartanegara- Skuad harus kehilangan tiga poin usai kalah atas Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dengan skor tipis 2-1, Minggu (3/9/2017) sore.

Laga yang kick off pukul 15.00 WIB tersebut, tim tamu sempat unggul lebih awal pada menit 35 melalui gol Greg Nwokolo yang akhirnya mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab. Keunggulan satu gol ini bertahan hingga turun minum.

Pada laga tersebut beberapa kali mendapat peluang emas, tetapi peluang 95 persen menjadi gol itu gagal berbuah gol lantaran beberapa kali lini belakang tuan rumah melakukan penyelamatan gemilang.

Gol pembuka tuan rumah baru tercipta pada menit 80 melalui tendangan Marclei Cesar Chaves Santos setelah mengecoh kiper , Angga Saputra. Skor imbang menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Berselang beberapa menit kemudian, tepatnya pada menit 85, Mitra Kukar kembali menggandakan keunggulan memanfaatkan bola muntah yang berhasil ditepis Angga Saputra.

Bola muntah ini kemudian disambar oleh Andre Agustiar Prakoso yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Kalah gol, langsung merotasi pemain, seperti mengeluarkan Guntur Ariyadi dan memasukkan Rizky Dwi Febrianto dan menarik keluar Andik Rendika Rama dengan memasukkan Saldi.

Tetapi upaya rotasi pemain ini tidak mampu mengejar ketertinggalan dari tuan rumah. Sebab, hingga 3 menit tambahan waktu babak kedua tidak ada gol tambahan untuk Laskar Sape Kerrab.

“Kita datang untuk menang, banyak peluang tapi tidak masuk, justru kita kebobolan dua gol. Sebenarnya kita bermain bagus, oleh karena itu kita harus berjuang lagi untuk bisa meraih kemenangan,” ujar Pelatih , Gomes De Oliviera usai pertandingan. (Marzukiy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.