oleh

Madura United Gerak Cepat Berburu Pemain, Ternyata Alasannya Bikin Melongo!

PortalMadura.Com, PamekasanMadura United termasuk tim yang paling aktif merekrut pemain dalam bursa transfer Liga 1 untuk musim 2019. Bahkan, saat ini sudah tercatat 15 pemain yang menandatangani kontrak, baik pemain lama (perpanjangan), dan pemain yang baru bergabung dengan skuat Laskar Sape Kerrab.

Manager Madura United, Haruna Soemitro mengungkapkan, pihaknya memang harus bergerak cepat memagari pemain yang ada, dan atau merekrut pemain baru supaya tidak kehabisan stok pemain jelang kompetisi mendatang. Mengingat, menentukan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim bukanlah perkara mudah.

“Harus cepat, karena ini masalah Supply dan Demand. Dalam sepak bola ada 9 posisi, dengan pemain bagus yang terbatas, sementara ada 18 klub yang akan memburu mereka,” katanya, Minggu (30/12/2018).

Mantan Ketua PSSI Jawa Timur ini menambahkan, alasan lain mengapa timnya berburu pemain lebih awal dari klub-klub lain adalah mengantisipasi mahalnya harga apabila tidak segera mengambil keputusan.

“Kami harus bergerak cepat mencari pemain, karena jika terlambat harganya akan selangit. Alhamdulillah mereka bersedia dengan harga wajar. Kami hadir saat mereka belum ditawar klub lain. Faktanya sekarang mereka ditawar 2 kali lipat, karena demand sudah sangat tinggi,” tandasnya.

Lima belas pemain yang sudah resmi berbaju Madura United untuk kompetisi Liga 1 2019 adalah Slamet Nurcahyo, Fandri Imbiri, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Alfath Fathier, M. Rifad Marasambessy, Andik Vermansyah, M. Ridho, Satria Tama Hardianto, Greg Nwokolo, Asep Berlian, Irsan Lestaluhu, Andik Rendika Rama, Zah Rahan Krangar, Dane Milovanovic, dan Guntur Ariyadi. (Marzukiy/Anek)