Kalahkan Persib di Batakan

  • Bagikan
Madura
Persib Vs Madura (@maduraunited.fc)

PortalMadura.Com, Pamekasan sukses meraih poin sempurna kala menghadapi tuan rumah, Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan dengan skor akhir 1-2, Selasa (9/10/2018) malam.

tampil agresif sejak menit awal, meskipun bertindak sebagai tim tamu, skuat Laskar Sape Kerrab menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan serangan dari berbagai sisi.

berhasil membobol gawang Persib saat pertandingan baru berjalan 27 menit. Gol pembuka ini diciptakan oleh Fabiano de Rosa Beltrame dari dalam kotak penalti setelah pemain Persib handsball di kotak terlarang.

Fabiano yang menjadi eksekutor tendangan dua belas pas tersebut mampu mengecoh pergerakan kiper Persib, M. Natsir yang menyarangkan bola sisi kanan gawang. Sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Persib yang kebobolan lebih awal terus berusaha mengejar ketertinggalan. Tetapi, hingga babak pertama usai tidak ada gol pembeda bersarang ke gawang . Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk Laskar Sape Kerrab.

Babak kedua dimulai, Persib mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya pun cukup mengejutkan setelah Muhlis Hadi mampu merobek gawang yang dijaga Satria Tama Hardianto.

Gol mantan pemain timnas U-19 era Evan Dimas itu memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan Inkyun. Bola yang jatuh di kepalanya langsung disundul dan berbuah gol. Praktis, skor pun berubah imbang menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Untuk memastikan timnya menang pada laga tersebut, pelatih , Gomes de Oliviera melakukan rotasi sejumlah pemainnya dan meningkatkan intensitas serangan. Namun, beberapa serangan dibangun mentah di lini belakang Persib.

Lini depan Laskar Sape Kerrab yang dijaga Greg Nwokolo dan Mamadou Samassa akhirnya mampu menggandakan keunggulan setelah Greg Nwokolo melakukan umpan ke dalam kotak penalti dari sisi kiri lapangan.

Sebetulnya, umpan tersebut mampu dimentahkan oleh pemain belakang Persib. Tetapi, bola yang mantul ke luar kotak penalti langsung disambar oleh Zah Rahan Krangar yang menghujam sisi kiri gawang Persib pada menit 59. Sehingga skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan .

Di sisa-sisa laga, kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi kiper kedua tim beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Misalnya, striker , Mamadou Samassa tercatat dua kali memiliki peluang emas yang digagalkan M. Natsir, sementara kiper , Satria Tama juga menyelamatkan tendangan Muhlis Hadi Ning yang sudah berhadap-hadapan.

Hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-2 untuk kemenangan . Atas hasil ini, Persib tetap kokoh di puncak klasemen dengan 44 poin. Sementara berada di posisi ke empat dengan 39 poin. (Marzukiy/Anek)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.