oleh

Madura United : Kompetisi Tanpa Degradasi Akan Menjadi Lelucon Nasional

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Madura United meminta agar PSSI tidak sembarangan dalam memutuskan regulasi kompetisi. Apalagi, keputusan itu melangkahi hasil kongres yang menjadi kebijakan bersama.

Hal itu disampaikan Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq setelah munculnya wacana kompetisi musim ini tanpa promosi dan degredasi.

Menurutnya, wacana kompetisi tanpa promosi dan degradasi sempat dihembuskan pada musim 2020 saat kompetisi tertunda akibat pandemi covid-19. Saat itu, sebagian besar klub menolak wacana tersebut. Namun, musim ini wacana tersebut kembali dihembuskan meskipun belum ada koordinasi dengan klub.

“Sekarang awal kompetisi 2021 kembali dihembuskan oleh sebagian Exco walaupun sebenarnya sampai hari ini belum ada pertemuan atau rapat resmi PSSI menyangkut kompetisi itu sendiri,” katanya, Senin (10/5/2021).

“Kalau bicara surat siapa yang bersurat jelaskan biar tidak kemudian menjadi seakan-akan klub yang menghendaki kompetisi tanpa degradasi ini penting agar tidak melanggar amanah kongres itu sendiri,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa habib itu menambahkan, adanya kompetisi tanpa promosi dan degradasi merupakan hal yang aneh, dan lucu dalam dunia sepak bola. Apalagi, wacana itu melangkahi amanah kongres.

“Kompetisi tanpa degradasi akan menjadi lelucon Nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, Madura United secara tegas menolak wacana tersebut. Alasan yang paling utama lantaran tidak sesuai dengan amanah kongres. Kemudian, adanya wacana tanpa promosi dan degradasi menjadikan kompetisi tidak kompetitif.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar