Mahasiswa PKL Unija Sosialisasi Tilang Elektronik

Avatar of PortalMadura.com
Mahasiswa PKL Unija Sosialisasi Tilang Elektronik
Sosialisasi tilang elektronik
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) Universitas Wiraraja (Unija) Madura, Jawa Timur, menggelar sosialisasi Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau Tilang Elektronik (E-Tilang).

Tilang elektronik tersebut merupakan inovasi baru Polri untuk menertibkan lalu lintas bagi pengendara roda dua dan empat, di Balai Desa Jaddung, Kecamatan Pragaaan, Kabupaten Sumenep.

Dalam sosialisasi itu mahasiswa PKL Unija menghadirkan Kanit Kamsel Satlantas Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Bripka Nova Aprianto sebagai pemateri.

“E-Tilang ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berkendara dan memajukan ketertiban lalu lintas di Sumenep,” katanya.

Nova Aprianto berharap, dengan adanya sosialisasi ini semoga bermanfaat dan mempublikasikan informasi ini kepada masyarakat. Sehingga masyarakat Desa Jaddung dan sekitarnya paham mengenai E-Tilang melalui mobil INCAR, serta menaati peraturan dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Ini Jadwal Samsat Keliling di Sumenep Bulan Juli 2022

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Jaddung, Abdul Malik berjanji bahwa dirinya akan selalu tertib dalam berlalu lintas demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan dan tentunya mengetuktularkan informasi tersebut kepada masyarakat yang lain.

Sosialisasi E-Tilang tersebut diikuti oleh seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Jaddung, Senin (20/6/2022)(*)

*Pengirim: Wahid Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.