Mahasiswa STAIN Pamekasan Tuding Ormawa Sarat Korupsi

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com, Pamekasan – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan , menggelar aksi unjuk rasa di kampusnya. Aktifis mahasiswa itu menilai ada kolusi dalam pengelolaan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Kampus , Madura, Jawa Timur.

Kordinator Aksi, Lutfi Multatuli mengatakan, Demokrasi di kampus tersebut telah melenceng jauh, dimana pihak kampus dan seluruh pegiat organisasi yang ada dalam pendidikan Islam Negeri itu telah bermain mata dan bersekongkol.

“Pimpinan STAIN ini tidak mampu mengaplikasikan jati dirinya sebagai pemimpin, sehingga tidak tegas dalam menyelesaikan persoalan. Demokrasi kampus kita kali ini menganut faham anarkhi, melahirkan kolusi dan nepotisme yang tidak menutup kemungkinan penuh dengan korupsi,” katanya dalam orasinya, Rabu (07/06/2014).

Mahasiswa menuntut agar pihak STAIN melaksanakan LPJ terbuka bagi seluruh Ormawa, yakni HIMA Prodi, HMJ, Ketua dan Wakil Ketua DEMA dan SEMA agar seluruh mahasiswa tahu kinerja seluruh Ormawa tersebut. “Laksanakanlah pertanggungjawaban terbuka bagi seluruh Ormawa,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Pembantu Ketua III STAIN Pamekasan, Atiqullah mengatakan, pihaknya masih belum mengadakan pertemuan dengan DEMA dan SEMA STAIN untuk melakuka klarifikasi terhadap tuntutan mahasiswa yang sebelumnya telah menggelar audensi itu, sehingga belum ada jawaban, tetapi ia meminta agar DEMA dan SEMA untuk memberikan klarifikasi saat itu juga.

“Saya minta agar SEMA sebagai pembuat regulasi terhadap organisasi kemahasiswaan bersikap bijak sebagaimana tugas dan fungsinya,” kata PK III STAIN itu. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.