Mahasiswa Sumenep Minta Pemkab Lebih Serius Urus Destinasi Wisata

Avatar of PortalMadura.com
Mahasiswa Sumenep Minta Pemkab Lebih Serius Urus Destinasi Wisata
Demo di depan Kantor Bupati Sumenep, Senin (19/2/2018)

PortalMadura.Com, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rahyat (Ampera) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi di depan kantor Bupati, jalan Dr Cipto, Senin (19/2/2018).

Mereka meminta pemerintah daerah lebih serius lagi dalam mengurus destinasi wisata agar program ini benar-benar sukses. Sebab, selama ini kesiapan pemerintah daerah terkesan setengah hati, pasalnya banyak infrastruktur yang belum tergarap dengan baik.

“Salah satu contoh, alat transportasi menuju destinasi yang ada di wilayah kepulauan. Para pengunjung sangat kesulitan agar bisa sampai ke sana (kepulauan, red) dan juga ke sejumlah destinasi yang ada di daratan tidak ada alat transportasi khusus,” kata koordinator aksi, Ahmad Junaidi.

Ia menilai, pemerintah daerah tergesa-gera meluncurkan program Visit Sumenep 2018, padahal banyak hal yang harus dipenuhi terlebih dahulu, termasuk juga akses jalan menuju sejumlah objek wisata yang masih terlihat rusak.

“Seharusnya, semua fasilitas dan infrastruktur dibenahi dulu, baru diluncurkan program kunjungan wisata tersebut,” ucapnya.

Ia juga berharap, masyarakat yang ada di sekitar objek wisata juga diperhatikan dan dirangkul. Sebab, salah satu tujuan program Visit Sumenep ini untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Tapi, yang ada saat ini, berbagai program pemerintah terkesan hanya untuk kepentingan pihak-pihak tertentu.

“Untuk itu, pemerintah harus ingat, bahkan program Visit Sumenep itu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, bukan pihak tertentu saja,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.