Mahasiswa UB Malang asal Sumenep Raih Juara Umum Kampung Budaya

  • Bagikan
Mahasiswa UB Malang asal Sumenep Raih Juara Umum Kampung Budaya
Mahasiswa UB Malang yang tergabung pada Brawijaya University Student From Sumenep (BUSS Sumenep).(Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, berhasil meraih juara umum pada perhelatan Kampung Budaya.

Mahasiswa asal Sumenep itu tergabung dalam Brawijaya University Student From Sumenep (BUSS Sumenep) yang didirikan sejak 17 Juli 2011. Lomba diselenggarakan Kementerian Diplomasi Internal Eksekutif Mahasiswa UB.

Pada ajang Kampung Budaya tersebut mengusung tema Apresiasi Kreativitas Budaya dengan kategori lomba, photography, desain maskot, video narasi dan cover song.

Brawijaya University Student from Sumenep dinobatkan sebagai juara pada semua kategori. Juara 1 lomba video narasi, juara 1 photography, juara 1 cover song, dan juara 2 desain maskot.

Ketua BUSS Sumenep, Fahrur Rozi mengatakan, prestasi ini sangat special karena dirinya bersama mahasiswa yang lain mengusung tema mengangkat kebudayaan Sumenep.

“Bahwa dibalik pencapaian juara bukan hanya kebanggaan BUSS Sumenep semata, tetapi juga merupakan kado spesial yang dipersembahkan untuk Hari Jadi ke-752 Kabupaten Sumenep,” kata Rosy, dalam rilisnya diterima Redaksi PortalMadura.Com, Senin (25/10/2021).

Rosy mengajak untuk tidak malu mengenalkan kebudayaan Sumenep kepada halayak umum. “Singkirkan rasa malu, untuk menggapai juara,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.