Mahasiswa Ultimatum Jokowi Hingga 20 Mei 2015

Avatar of PortalMadura.Com
Mahasiswa Ultimatum Jokowi Hingga 20 Mei 2015
Aliansi mahasiswa cinta Indonesia (Foto : Tribun Jabar/LAISA KHORUN NISSA)

PortalMadura.Com, Jakarta – Koordinator aksi mahasiswa Ahmad Faqihuddin mengatakan, belum genap satu tahun menjabat sebagai Presiden, Jokowi sudah merubah semuanya.

Mulai dari kenaikan harga BBM bersudsidi, Kenaikan harga Elpiji serta nilai Rupiah yang cenderung terus melemah terhadap dollar Amerika hingga mencapai Rp 13.000/ dollar, bahkan lebih.

“Rakyat semakin menjerit karena mahalnya harga kebutuhan pokok termasuk beras, belum lagi ditambahnya dengan kebijakan-kebijakan baru yang akan berlaku pada 1 April 2015, harga tiket kereta naik hingga 100 % bahkan lebih, ini jelas merupakan kebijakan yang menyengsarakan rakyat” , tegas Ahmad dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Senin (16/3/2015).

Ahmad menjelaskan, kondisi yang sudah menderita ini ditambah dengan melemahnya pemberantasan korupsi dan penegakan hukum di Indonesia dengan akan diberikannya remisi terhadap para koruptor yang sudah merampok uang negara untuk kepentingan pribadinya.

Dengan kondisi yang semakin parah ini kami atas nama Aliansi Mahasiswa Cinta Indonesia memberikan Ultimatum kepada Presiden Jokowi hingga 20 Mei 2015.

Mahasiswa ini menuntut, turunkan semua harga bahan pokok, dukung agenda reformasi berupa pemberantasan korupsi, tegakkan kedaulatan hukum, dan wujudkan stabilitas nasional.

“Kami sangat mencintai Indonesia, apabila hingga 20 Mei 2015, Pemerintah tidak melakukan perbaikan secara signifikan, maka mahasiswa dan rakyat memohon dengan dengan hormat agar Bapak Jokowi Mundur dari Kursi Presiden RI,” tutup Ahmad. (rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.