oleh

Mahasiswa Unija Peduli Balita Gizi Buruk, Mampu Kumpulkan Dana Rp 2,5 Juta

PortalMadura.Com, Sumenep – Duta Kampus dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan aksi peduli balita gizi buruk di lingkungan kampus, Senin (1/12/2014).

Aksi yang dilakukan selama satu hari itu, mampu mengumpulkan dana sebesar 2,5 juta. “”Alhamdulillah, semua pihak merespon positif dan ikut berpartisipasi aktif atas kegiatan yang kami lakukan. Mudah-mudahan, kegiatan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata Uswatun Khomariyah, Wakil 2 Duta Kampus Unija.

Dana yang terkumpul, sambungnya, akan diserahkan pada balita gizi buruk yang tersebar diberbagai pelosok desa di Sumenep. “Data gizi buruk sudah kami dapat dari dinas terkait. Rencananya, dana itu akan kami salurkan ke masing-masing penderita,” terangnya.

Menurut dia, para penderita gizi buruk mayoritas karena faktor ekonomi, sehingga perlu kepedulian semua pihak. “Kami juga ingin menggugah para mahasiswa dan masyarakat agar peduli terhadap warga dilingkungannya,” tandasnya.

Aksi peduli balita gizi buruk yang digelar Duta Kampus dan BEM Unija Sumenep ini, didukung penuh oleh media online PortalMadura.Com. (ayu/htn)


Komentar