oleh

Mahasiswa Unija Salurkan Bantuan Balita Gizi Buruk

PortalMadura.com, Sumenep – Duta Kampus dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyalurkan dana bantuan pada balita gizi buruk, Minggu (7/12/2014).

Penyaluran hari pertama dilakukan pada balita pasangan suami-istri (Pasutri) Hendra dan Sutik, warga Dusun Nyamplong, Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Sumenep.

Ayu Ratnasari, Duta Kampus Unija Sumenep mengatakan dana yang disalurkan merupakan dana yang dikumpulkdan dari civitas akademik Unija beberapa waktu lalu.

“Ini bentuk kepedulian mahasiswa untuk balita kurang gizi. Jadi, jangan dilihat dari besar kecilnya nilai bantuan yang disalurkan,” katanya.

Penyaluran pertama, sambungnya, fokus pada wilayah Kecamatan Bluto, Sumenep dan diambil dari keluarga yang tingkat ekonominya terendah.

“Data gizi buruk itu kami dapatkan dari dinas terkait. Lalu, dilakukan survie kembali dan dipilih yang tingkat ekonominya paling rendah,” tandasnya.

Bakti sosial (Baksos) balita gizi buruk tersebut juga didukung PortalMadura.Com.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE