Mahasiswa UTM Distribusikan Santunan Anak Yatim Lewat Ojol

Avatar of PortalMadura.com
Mahasiswa UTM Distribusikan Santunan Anak Yatim Lewat Ojol
Pendistribusian bansos di posko pemberangkatan, Jalan Jaksa Agung Sampang (Foto. Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Himpunan Mahasiswa Sampang (HIMASA) dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Jawa Timur menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Sampang.

Pendistribusian dengan memanfaatkan jasa pengiriman ojek online (ojol) di daerah Sampang sebagai wujud penerapan physical distancing untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona.

“Adik-adik mahasiswa berinisiatif menggunakan jasa ojek online sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mengurangi kerumunan warga demi meminimalisir sebaran virus corona di Sampang,” kata pembina HIMASA UTM, Syamsul Arifin, Rabu (20/5/2020).

Selain memberikan bantuan sosial, pihaknya ingin membantu menjaga stabilitas ekonomi pelaku usaha ojek online yang ikut terdampak akibat kasus pandemi virus corona.

Baca Juga:  Warga Manding Daya Tumpengan di Malam 17 Agustus 2022

Ketua Umum HIMASA UTM, Dimas Syah Fachlevi menyampaikan, bakti sosial berupa penyerahan santunan anak yatim dan warga dengan jasa ojek online juga sebagai upaya menjaga keselamatan dan kesehatan pengurus dan anggota dari sebaran virus corona.

“Meskipun kegiatan bersamaan dengan tragedi bencana non alam, tidak memupuskan semangat kami untuk saling berbagi,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.