Maju Pilkada, Kades Bringin Nonggel Sampang di PAW

Avatar of PortalMadura.Com
Maju Pilkada, Kades Bringin Nonggel Sampang di PAW
Proses pemilihan PAW Kades Bringin Nonggel

PortalMadura.Com, – Maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang,Madura, Jawa Timur, seorang Kepala Desa Bringin, Nonggel Kecamatan Torjun, Sampang, H. Abdullah Hidayat di lakukan Pergantian Antara Waktu (PAW).

Dalam proses pemilihan itu, Abdul Rouf Effendi mendapat suara dukungan sebanyak 26 suara mengalahkan Arif Supriyadi yang hanya mendapat dukungan 15 suara. Sementara dua surat suara dinyatakan tidak sah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sampang, Malik Amrullah mengatakan, PAW dilakukan lantaran kades terpilih mengundurkan diri setelah resmi menjadi calon pada .

“Jabatan kades masih diatas satu tahun, maka harus dilakukan PAW, jika tidak sampai satu tahun, maka pimpinan desa diambil alih oleh PJ,” terangnya.

Menurutnya, pada proses PAW semua persyaratan dan ketentuan maupun mekanisme sama seperti pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), hanya saja hak pilihnya hanya melibatkan beberapa unsur perangkat desa dari empat Dusun yaitu Bringinan, Palelangan, Morsabe, dan Cangginih.

“Kalau syarat dan ketentuan sama dengan Pilkades, seperti tes urin, dan tidak pernah berurusan dengan hukum,” katanya.

Dirinya menambahkan, untuk mempercepat proses pergantian Kades, pihaknya akan melantik Kades terpilih pada Jumat (23/2/2018) mendatang.

“Kami akan menyampaikan kepada Bupati Sampang secara administrasi untuk dibuatkan SK, karena nanti pelantikan akan dilakukan oleh Pak Bupati,” pungkasnya.(Isrok/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.