Makan Buncis Bisa Menenangkan Pikiran

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi buncis. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi buncis. (Sumber: Shutterstock)

PortalMadura.Com – Buncis menyimpan banyak manfaat kesehatan karena mengandung tinggi serat dan protein. Beberapa adalah :

1. Jantung sehat
Karena buncis dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, maka kesehatan jantung Anda pun dapat dipertahankan. Buncis juga mengandung serat, folat, dan potasium untuk mencegah komplikasi kardiovaskular.

2. Sirkulasi darah
Besi yang terkandung dalam buncis dapat meningkatkan produksi hemoglobin yang memungkinkan darah untuk mengangkut lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh sehingga sirkulasi darah lebih lancar.

3. Memperkuat tulang
Buncis mengandung kalsium dan fosfor yang bermanfaat bagi tulang Anda.

4. Membersihkan sistem pencernaan
Serat yang tinggi dalam buncis dapat membersihkan sistem pencernaan Anda dari racun dan mencegah iritasi usus besar.

5. Baik untuk penderita diabetes
Indeks glikemik rendah buncis sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Buncis juga mengandung glyconutrients yang membantu mengontrol kadar gula darah Anda.

6. Menenangkan pikiran
Sifat Hipoglikemik buncis dapat menenangkan saraf, mengurangi tingkat stres, dan dapat meningkatkan kesehatan mental Anda. Alhasil pikiran Anda pun akan lebih tenang dan terkendali.

7. Direkomendasikan untuk ibu hamil
Konten asam folat dalam buncis bermanfaat untuk mencegah cacat lahir. sedangkan vitamin K dapat meningkatkan perkembangan janin.

Selain manfaat tersebut, buncis juga mengandung vitamin A, B, K dan mineral seperti kalium dan memiliki tinggi bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. (Medic Magic/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.