Malam Ini, Pamekasan Diprediksi Akan Turun Hujan

Avatar of PortalMadura.com
Cuaca Buruk, Ketinggian Ombak Capai 3,5 Meter di Pamekasan
dok. Ist. net. BPBD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memprediksi malam ini akan turun hujan lokal. Hal itu berdasarkan update prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Koordinator Tim Reaksi Cepat , Budi Cahyono menyampaikan, pada malam ini hujan lokal turun dengan Suhu 27 °C, dan kelembapan udara 80 persen. Bahkan kecepatan angin dipredikai mencapai 18.52 km per jam.

“Arah angin dominan dari Barat – Utara, kecepatan angin maksimum di Laut Jawa 24 knots (44 km/jam) dan Samudra Hindia selatan Jatim sebesar 26 knots (48 km/jam),” demikian rilis yang diterima PortalMadura.com, Jumat (4/1/2018).

Dia meminta masyarakat agar senantiasa waspada atas cuaca yang kurang bersahabat tersebut demi menjaga keamanan dan kenyamanan. Termasuk pula para nelayan lantaran kondisi gelombang yang cukup tinggi.

“Tinggi gelombang di Laut Jawa bagian timur antara 0.8 – 2.0 m, di Selat Madura antara 0.3 – 1.3 m dan di Samudra Hindia selatan Jatim antara 1.5 – 3.0 m.,” terangnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.