oleh

Malam Ini, Sumenep Gelar Gema Takbir Idul Fitri Online, Kolaborasi Musik Etnik, Akustik & Al-Banjari

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar takbir online dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Takbir Idul Fitri online ini melibatkan Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah, Guluk-guluk dan Ponpes Al-Karimiyah, Beraji, Gapura, Sumenep serta sejumlah pondok pesantren lainnya, Sabtu (23/5/2020) malam.

Dapatkan link live streaming Gema Takbir Online Sumenep diakhir artikel ini.

Dijadwalkan, lebih dari 10 lokasi yang dijadikan tempat takbir online, selain dua pondok pesantren tersebut, juga akan berlangsung dari Pendopo Agung Keraton Sumenep, dihadiri Bupati Sumenep, A Busyro Karim bersama Forkopimda dan pimpinan OPD, instansi vertikal serta unsur BUMD.

Dari setiap lokasi akan diiringi berbagai macam seni musik etnik islami, seperti al-banjari, hadrah hingga kolaborasi musik akustik.

Bahkan, akan disajikan sepenggal kisah masyarakat mandar dari Kecamatan Sapeken, Sumenep dengan menggunakan bahasa adat mandar.

Dari surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, disebutkan takbir vertual ini diikuti oleh Kecamatan Rubaru, Kantor Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Kecamatan Pasongsongan, Dispertahortbun, Distangan dan Peternakan.

Selain itu, dari kantor Kecamatan Sapeken, Kecamatan Pragaan dan dari ruang isolasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep.

Takbir online ini akan diakhiri dengan pembacaan doa oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, DR. KH. Fauzi Tidjani, MA.

Takbir online akan dimulai pada pukul 20.50 WIB setelah dibuka oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim dari Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Anda yang ada di rumah, dapat menyaksikan via YouTube melalui link live streaming berikut ini :

Gema Takbir Online Sumenep

Tonton juga ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H DISINI

 

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar