oleh

Malam Tahun Baru, Monumen Arek Lancor Pamekasan Ditutup Total

PortalMadura.Com, Pamekasan – Petugas gabungan yang meliputi TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan menutup akses menuju monumen Arek Lancor pada malam pergantian tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020).

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubag Humas, AKP Nining Diyah mengungkapkan, ada empat arah yang akan dilakukan penutupan, meliputi Jalan Diponegoro arah barat dialihkan ke Jalan Cokroatmojo, Jalan Jokotole dari arah timur akan dialihkan ke Jalan Balaikambang dan Jalan Kemuning.

“Kemudian dari arah utara simpang tiga Goyang Lidah akan dialihkan ke Jalan Ronggosukowati, dan Jalan Trunojoyo arah selatan akan dialihkan ke Jalan Niaga,” terangnya.

Dikatakan, penutupan itu dilakukan untuk mencegah adanya penumpukan massa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan physical distancing.

“Bersamaan dengan giat Operasi Lilin Semeru 2020, kita juga komitmen dan bekerjasama melalui Operasi Yustisi dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Dia melanjutkan, pihaknya juga berencana untuk melaksanakan patroli bersama pada malam pergantian tahun tersebut dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L

Komentar