oleh

Malaysia Lockdown, TKW Asal Sampang Pulang Kampung

PortalMadura.Com, Sampang – Satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pulang kampung.

Ia adalah Hoimatun (26) yang sudah 4 tahun berada di Malaysia.

Pemerintah Malaysia telah memutuskan untuk memperpanjang perintah kontrol gerakan (MCO) selama dua minggu hingga 14 April 2020 akibat Covid-19.

“Satu bulan saya libur kerja sebagai karyawan cafe karena virus corona. Malaysia lockdown, saya tidak bisa kerja apa-apa dan memutuskan pulang kampung,” katanya, Kamis (2/4/2020).

Perjalanan pulang dari Malaysia, ia lewat laut dengan menggunakan kapal dan transit di kota Batam.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, kemudian terbang menuju bandara Juanda Surabaya.

Setibanya di Madura, ia langsung ke Posko Covid-19 Kabupaten Sampang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi saat menemui warga yang datang dari perantauan meminta agar langsung berkoordinasi dengan petugas medis terdekat.

“Kami mendata pemudik untuk dilakukan screening di Posko. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kecamatan agar cepat dilakukan monitoring,” katanya.

Selama dua pekan ke depan, pihaknya akan memantau kondisi para pemudik sebagai langkah pencegahan virus corona dengan cara mengecek suhu tubuh dan kesehatan.

“Jika ada indikasi, maka kami akan lakukan pengecekan ulang, dan fasilitas ruang isolasi sudah kami siapkan,” katanya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar