Baca Doa Ini Saat Keluar Rumah Untuk Mohon Perlindungan dari Wabah Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Baca Doa Ini Saat Keluar Rumah Untuk Mohon Perlindungan dari Wabah Covid-19
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Himbauan pamerintah untuk mengurangi aktivitas keluar rumah sudah 2 minggu berjalan. Namun bagaimana, jika masyarakat harus keluar rumah karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan maka Islam merupakan agama yang mendahulukan akhlak serta adab.

Adab dan etika memiliki banyak jenis, salah satunya dengan berdoa. Terdapat doa keluar dari rumah guna memohon perlindungan dari Allah. Doa ini juga sebagai memohon perlindungan agar dijauhkan dari marabahaya, lebih-lebih karena adanya wabah virus corona saat ini.

Berdasarkan Alquran dan Sunah karya Sa'id Ali bin Wahf al-Qahthoni dijabarkan, terdapat doa yang dianjurkan kepada Anda untuk dibaca ketika seseorang hendak keluar rumah.

Dilansir dari Republika.co.id, Kamis (2/4/2020), doa tersebut bersumber dari hadis Rasulullah yang diiriwayatkan oleh Imam Abu Dawud dan Imam At-Tirmidzi dengan sanad yang shahih berbunyi:

“Bismillahi tawakaltu alallahi wa la haula wa la quwwata illa billahi”.

Yang artinya: “Dengan nama Allah aku bertawakal kepada-Nya dan tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah,”.

Baca Juga: Baca Doa Ini Ketika Magrib Supaya Tak Diganggu Setan

Setelah itu, Anda dilanjutkan membaca “Allahumma inni audzubika an adhilla aw udholla aw azilla aw uzalla aw azhlima aw uzhlama aw ajhala aw yujhala alayya”.

Yang artinya:“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu jamgan sampai aku sesat atau disesatkan, berbuat kesalahan atau disalahi, menganiaya atau dianiyaya, dan bodoh atau dibodohi”.

Tujuan baca doa tersebut, agar selalu mengingat Allah dan dan makin dekat kepadaNya. Selain itu semoga, apa-apa yang dinginkan dari doa yang ada, Allah kabulkan. Termasuk dapat dilindungi dari marabahaya wabah virus corona (Covid-19) saat harus keluar dari rumah. Waallahu A;lam,

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.