Manfaat Beras Bagi Kecantikan yang Jarang Disadari

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Beras Bagi Kecantikan yang Jarang Disadari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, banyak orang berpikiran jika beras cuman bisa dimanfatkan sebagai makanan pokok sehari-hari. Namun siapa sangka jika bahan ini juga mempunyai sederet manfaat baik bagi kulit.

Dengan kata lain, beras tidak hanya menjadi makanan pokok orang Indonesia saja. Kulit wajah Anda juga bisa menjadi bening berkilau dengan memanfaatkan beras tersebut.

Jadi, tidak hanya dimasak, beras dapat diolah menjadi berbagai bentuk produk kecantikan untuk memberikan manfaat bagi kulit penggunanya. Sebagaimana menurut hasil penelitian terhadap beras merah dan beras putih, keduanya mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Dilansir PortalMadura.Com, Kamis (17/10/2019) yang dikutip dari Okezone.com, menurut Corporate Advance Research & Evaluation Centre Head Martha Tilaar Group, Maily, S.Si., M. Biomed, untuk juga bisa didapatkan dari bentuk masker.

“Kandungan beras putih, pati bengkoang dan AHA dalam putih dapat membantu mencerahkan kulit. Tambahan ekstrak selasih dan minyak lemon yang menyegarkan membantu mengangkat sel kulit mati,” jelasnya.

Berbeda dengan beras putih, kandungan beras merah pada masker yang dipadukan dengan madu, ekstrak temu giring, dan penthenol dapat menjaga kelembapan kulit. Sedangkan jika ditambah dengan ekstrak kemuning dapat membantu merawat kekencangan kulit.

Bagi Anda yang ingin mendapat hasil maksimal dari masker beras, Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti perasan jeruk lemon dan madu. Bahan alami ini dipercaya ampuh dalam mengatasi beberapa masalah kulit.

Penggunaan beras untuk merawat kecantikan kulit sebenarnya sudah dilakukan sejak lama oleh wanita Indonesia. Ada yang menggunakannya sebagai bedak dingin. Tahukah Anda, masker ini dapat digunakan untuk kulit wajah kering dan kusam.

Baca Juga : Ladies, 4 Manfaat Beras Kencur yang Baik untuk Kesehatan

Cara pemakaiannya mudah. Pertama, bersihkan wajah dengan produk pembersih dan penyegar sesuai jenis kulit wajah. Kemudian campurkan masker bubuk dengan air bersih sampai berbentuk pasta.

Setelah itu, poleskan ke seluruh kulit wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Biarkan pasta tersebut hingga mengering. Jika sudah mengering, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Supaya hasil masker beras maksimal di wajah, Anda bisa menggunakannya satu minggu sekali. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.