Ladies, 4 Manfaat Beras Kencur yang Baik untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, 4 Manfaat Beras Kencur yang Baik untuk Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com –Buat apa minum obat, kalau bisa makan bahan alami agar tetap sehat, salah satunya nasi herbal! Selain murah, jamu juga mudah didapat.

Ramuan yang terbuat dari beras, rimpang, dan rumput tapal kuda ini ternyata memiliki manfaat yang tak terhitung banyaknya.

Kunyit asam tidak hanya menghasilkan banyak manfaat kesehatan, tetapi juga nasi kenkul. Jamu beras kencur juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk tubuh.

Padahal, bahan obat beras tidak sulit ditemukan, dan ada juga apoteker di toko bahan obat atau bepergian.

Minumlah nasi kacang merah secara teratur, dan Anda akan tahu bahwa nasi kacang merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

4

Beras kencul memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Menyegarkan Badan

Rasa segar dan hangat dari jamu beras kencur dipercaya dapat meremajakan tubuh yang lelah. Umami dari beras herbal memiliki efek yang sama dengan jahe, rasanya enak dan menghangatkan tubuh.

Jangan ragu untuk mengonsumsi ramuan ini saat tubuh Anda terasa pegal dan lesu. Setelah mengkonsumsi ramuan ini, tubuh bisa terasa segar dan sehat kembali.

Penambah nafsu makan

Kandungan kencur dalam obat nasi kencur dapat digunakan untuk menambah nafsu makan. Ramuan ini cocok untuk anak-anak dengan nafsu makan yang buruk. Kandungan minyak atsiri dalam probiotik dapat meningkatkan nafsu makan anak.

Penghilang rasa lelah dan nyeri

Minum beras herbal setiap hari dapat menghilangkan rasa lelah dan pegal pada tubuh. Orang yang bekerja keras dapat meminum jamu beras secara rutin untuk menghilangkan rasa lelah dan pegal-pegal pada tubuh.

Mengobati

Rasa hangat dari kencur yang dicampurkan dalam beras dipercaya bisa mengobati masuk angin. Orang yang masuk angin disarankan untuk minum jamu ini.

Hal itu dikarenakan rasa hangat pada kandungan beras kencur itu bisa digunakan sebagai penghilang rasa mual pada penderita masuk angin.

Rasa hangat dari kencur yang dicampur dengan nasi dipercaya dapat menyembuhkan masuk angin. Ramuan ini direkomendasikan untuk penderita flu.

Itu karena rasa hangat pada nasi kencur dapat berperan sebagai pereda mual saat masuk angin.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.