oleh

Manfaat Buah Matoa untuk Kecantikan dan Kesehatan

PortalMadura.Com – Buah matoa merupakan salah satu buah yang kurang dikenal oleh kalangan masyarakat. Buah ini berasal dari tanah Papua. Namun Anda bisa menemukan buah ini di pulau Jawa, karena sudah banyak orang yang menjual buah ini di berbagai belahan Indonesia.

Buah ini merupakan buah khas tropis dan hanya bisa tubuh di daerah tropis. Tekstur dari buah ini selintas mirip dengan rambutan, kelengkeng atau leci. Teksturnya kenyal dan warnanya bening dan rasanya hampir mirip dengan ketiga buah tersebut.

Dilansir dari laman Liputan6.Com (2/12/2020) buah matoa memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, Vitamin C dan E, Mineral, serta tanin. Sehingga buah ini sanga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Buah Matoa untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Buah Matoa untuk Kecantikan
Manfaat Buah Matoa untuk Kecantikan

Berikut manfaat buah ini untuk kesehatan dan kecantikan yang harus Anda ketahui.

Mencegah Penyakit Kanker

Buah ini mengandung antioksidan dan tanin yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah risiko penyakit kanker. Oleh karena itu dengan mengonsumsi buah ini sangat baik untuk kesehatan.

Menurunkan Tekanan Darah dan Menyehatkan Jantung

Buah matoa juga memiliki kandungan vitamin C. Vitamin ini dapat memperlancar peredaran darah yang berhubungan dengan jantung sehingga buah ini dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Vitamin E dan C dalam buah ini dapat mencegah penyakit jantung koroner dan berperan mencegah degenerasi sel-sel dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Membunuh Kuman dan Bakteri Penyebab Penyakit

Penyakit yang dialami manusia kebanyakan banyak disebabkan oleh kuman, bakteri, dan virus. Oleh karena itu dengan mengonsumsi buah ini dapat mencegah pertubuhan bakteri, virus, dan kuman jahat penyebab penyakit. Karena buah ini memiliki kandungan gula alami ang dapat berperan dalam pembakaran energi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengatasi Jerawat

Kandungan vitamin E dan C pada buah ini akan membuat wajah Anda lebih bersih tanpa jerawat, mencegah timbulnya jerawat karena buah ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Sehingga buah ini dapat membantu Anda yang memiliki masalah jerawat pada wajah.

Meremajakan Kulit

Setiap hari kulit Anda terpapar sinar Ultra Violet yang menyebkan kerusakan pada kulit. Dengan Anda mengonsumsi buah ini dapat membantu melembabkan kulit dan elastisitas kulit Anda.

Manfaat Buah Matoa untuk Kecantikan terutama untuk mencerahkan kulit dan membantu meremajakan kulit wajah Anda sehingga terlihat awet muda. Hal ini karena buah ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengoptimalkan regenerasi sel kulit.

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Liputan6.Com

Komentar