Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan
Ilustrasi (sehatq.com)

PortalMadura.Com merupakan biji jambu monyet yang sering dijadikan berbagai menu makanan. Umumnya, biji jambu mete ini sebelum dikonsumsi dipanggang terlebih dahulu. Selain cocok untuk camilan saat bersantai, kacang mete juga sering dijadikan campuran berbagai jenis hidangan seperti kue hingga aneka tumisan.

Rasanya yang gurih dan renyah menjadikan kacang mete cukup digemari oleh semua lapisan masyarakat. Di balik rasanya yang sangat lezat, kacang mete memiliki manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Rabu (30/6/2021) berikut ini manfaat kacang mete untuk kesehatan:

Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Oleh karena itu, sejak dini harus dilakukan upaya pencegahan. Salah satu cara mudah mencegah penyakit jantung ialah mengonsumsi kacang mete.

Kacang mete mengandung kalium, folat hingga vitamin. Beberapa kandungan ini berfungsi menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kelebihan kolesterol dapat memicu penyakit jantung, dengan rutin mengonsumsi kacang mete dapat mencegah penyakit jantung.

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, kacang mete menjadi salah satu makanan yang wajib Anda coba. Kandungan protein dan serat pada kacang mete dapat memberi efek kenyang lebih lama. Sehingga cemilan ini berfungsi efektif membantu program yang sedang Anda jalani.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya diiringi dengan olahraga yang rutin untuk membantu proses menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat berikutnya dapat membantu menjaga kesehatan mata. Kacang mete mengandung antioksidan berupa zaexanthin dan lutein yang dapat melindungi kerusakan mata. Selain itu, mengonsumsi kacang mete secara rutin dapat menghindarkan Anda dari penyakit katarak.

Menjaga

Kacang mete merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh. Dalam 100 gram kacang mete memiliki kandungan kalsium sebanyak 45 mg. Sehingga hal ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

Mengonsumsi kacang mete secara rutin juga dapat membangkitkan energi, sehingga akan meningkatkan semangat Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Mencegah

Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena kekurangan darah. Penderita anemia biasanya akan mengalami gejala wajah pucat dan badan terasa lemas. Salah satu cara paling mudah mengatasi anemia dengan mengonsumsi kacang mete.

Kacang mete mengandung zat besi yang dapat meningkatkan kinerja tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Sehingga hal ini dapat mencegah penyakit anemia.

Mencegah Batu Empedu

Selain mencegah anemia, manfaat kacang mete lainnya ialah mencegah batu empedu. Kacang mete mengandung kalium, folat, vitamin yang dapat menurunkan kolesterol yang sering menyebabkan batu empedu. Sehingga seseorang yang rutin mengonsumsi kacang mete memiliki risiko rendah terkena batu empedu.

Meningkatkan

Seseorang yang memiliki kekebalan tubuh lemah maka rentan terserang berbagai macam penyakit. Salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh ialah mengonsumsi kacang mete.

Kandungan zat besi, tembaga hingga seng dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menghindari Anda dari berbagai macam penyakit.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.