oleh

Manfaat Lain Air Sabun untuk Mobil yang Jarang Diketahui

PortalMadura.Com – Pada umumnya pemilik kendaraan sering memanfaatkan bodi mobil atau permukaan yang rata untuk menempelkan stiker. Biasanya gambarnya itu bermacam-macam, ada yang menggunakan gambar animasi, nama produk sampai dengan lokasi tempat wisata.

Apabila sudah merasa bosan dengan stiker tersebut, tidak sedikit seseorang yang kemudian menggantinya atau mencopotnya. Tapi prosesnya tidak gampang, apalagi stiker tersebut bahannya kurang bagus.

Lantas, bagaimana caranya?. Yuk, simak ulasan berikut ini:

Pemilik bengkel spesialis Pacman Stiker di Kemayoran, Jakarta Pusat, Imam mengatakan, ada cara mudah untuk mencabut stiker yang dipasang lama di kaca maupun bodi mobil.

“Untuk cutting sticker yang tulisan atau gambar, kalau mau dicabut jadinya robek dan lama pengerjaannya. Cara mudahnya, semprot air sabun dan dilepas pakai cutter,” ujarnya.

Cara tersebut, kata Imam, mempermudah dan mempercepat proses pencabutan stiker. Selain itu, cutter yang dipakai untuk mengelupas stiker juga bisa sekaligus membersihkan sisa lem yang menempel.

Baca Juga : Guys, Ini Cara Ampuh Lepas Stiker di Bodi Mobil Tanpa Tinggalkan Bekas

Jika sisa lem dari stiker membekas, maka pemilik mobil harus sedikit bekerja keras membersihkannya, dengan menggunakan minyak tanah atau minyak kayu putih.

“Kalau masih ada sisanya, olesi minyak tanah sedikit-sedikit sambil dilap, sampai hilang bekas lemnya. Jangan pakai bensin, takutnya berbekas di cat bodi atau kaca. Setelah bekas stiker hilang, baru dicuci dan mobil bersih seperti semula,” tuturnya.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : viva.co.id

Komentar