Jarang Diketahui, Manfaat Mengonsumsi Jus Seledri untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Jarang Diketahui, Manfaat Mengonsumsi Jus Seledri untuk Kecantikan
Ilustrasi (herstory.co.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Selain jenis buah-buahan yang memiliki manfaat untuk kecantikan, jenis sayur-sayuran juga memiliki manfaat untuk kecantikan, diantaranya adalah seledri. Selain untuk kesehatan, jarang diketahui bahwa seledri ini juga bermanfaat untuk kecantikan.

Kandungan dari daun seledri ini berupa vitamin A, vitamin C dan vitamin E, jadi sangat bermanfaat sekali apabila dikonsumsi setiap hari. Merawat kecantikan tidak seharusnya hanya dilakukan dari luar saja, baik berupa penggunaan makeup maupun skincare.

Menjaga kecantikan juga dibutuhkan perawatan dari dalam untuk hasil yang maksimal, selain tubuh tetap sehat juga bisa menjadikan lebih awet muda hingga glowing secara alami.

Berikut ini manfaatnya seperti dilansir dari laman Bali.Tribunnews.Com, Senin (28/9/2020):

Baca Juga:  5 Outfit untuk Samarkan Perut Buncit Pria, Patut Dicoba!

Menghidrasi Kulit

Jus seledri mengandung 95% air yang dapat memenuhi kebutuhan kulit sehingga tetap terhidrasi setiap harinya. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi kulit yang kering.

Mencegah Kerusakan Kulit

Air dan kandungan antioksidan yang terdapat pada jus seledri dapat memurnikan tubuh dan kulit menjadi lebih jernih. Antioksidan pada jus seledri dapat menangkal radikal bebas yang membuat sel-sel kulit menjadi rusak.

Kulit Menjadi Lebih Muda

Jus seledri dapat mengandung vitamin A, B, C, K, niasin dan folat yang penting untuk memperbaiki kerusakan kulit. Vitamin pada jus seledri dapat membantu memproduksi kolagen dan memberi nutrisi pada kulit.

Kulit lebih bercahaya

Mineral yang terdapat pada jus seledri seperti kalium, magnesium, selenium dapat menjadikan kulit lebih sehat bercahaya.

Baca Juga:  Manfaat Daun Balakacida Bagi Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.