oleh

Beragam Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

PortalMadura.Com – Apa yang Anda pikirkan bila mendengar susu beruang ? Jangan salah kira dulu, susu ini tetap berasal dari susu sapi hanya saja susu beruang memiliki proses sterilisasi yang sangat baik.

Sama halnya susu sapi, susu beruang juga kaya akan kandungan protein, lemak, dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D. Selain itu, susu ini juga terdapat mineral. Dengan demikian, dapat dipastikan susu beruang bisa memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Karena ini merupakan susu sapi murni dengan mealui proses ultra high temperature untuk mensterilkan dari bakteri, sehingga dipercaya mampu menjadi sumber energi yang baik ketika masa pemulihan.

Selain kandungan di atas, di dalam susu beruang juga terdapat asam laktat yang berasal dari AHA.

AHA atau Alpha Hydroxy Acid adalah salah satu senyawa yang biasanya terdapat dalam berbagai produk kecantikan. AHA ini relatif aman untuk segala jenis kulit dan memiliki fungsi utama sebagai eksfoliator. Sehingga susu beruang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga kecantikan.

Manfaat Susu Beruang

Ingin tau lebih jauh manfaat dari susu beruang ? Yuk, simak penjelasan berikut seperti dikutip PortalMadura.Com dari berbagai sumber.

Mengurangi Risiko Terkena Osteoporosis

Kandungan vitamin kompleks yang terdapat pada susu beruang, sehingga baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. Selain itu, juga dapat terhindar dari resiko tulang keropos serta terjadi radang sendi.

Membersihkan Aliran Darah dan Organ Tubuh

Tahukah Anda ternyata dalam susu beruang juga mengandung antioksidan yang tinggi lho. Karenanya susu ini bermanfaat untuk membersihkan aliran darah.

Tidak hanya itu, susu sapi dengan proses sterilisasi yang lebih baik ini juga berfungsi untuk membersihkan beberapa organ tubuh lainnya yakni perut, hati, rongga dada, dan organ lain di dalam tubuh Anda.

Perlu Anda ketahui, aliran darah dan organ-organ yang bersih akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda lho.

Baca Juga: Benarkah Susu Beruang Efektif untuk Putihkan Wajah?

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bila Anda mengalami susah tidur, cobalah mengonsumsi susu beruang sebelum tidur malam hari. Kandungan zat gizi di dalamnya bisa membuat tubuh rileks, sehingga dapat dipastikan Anda akan tidur lebih nyenyak.

Membantu Penyembuhan Beberapa Penyakit

Kandungan vitamin dan senyawa yang ada di dalam susu beruang bisa mengatasi beberapa penyakit lho. Di antaranya dapat membantu mengobati penyakit tipes, penyakit flu dan penyakit paru pada anak.

Membuat tubuh lebih segar

Tahukah Anda bahwa manfaat susu beruang bisa untuk membuat tubuh menjadi lebih segar lho. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12 yang ada di dalam susu beruang membantu mempercepat proses pengolaan energi. Sehingga membuat tubuh bisa rileks dengan sangat nyaman dan beraktivitas lebih semangat.

Loading...

Melembapkan Kulit

Kandungan AHA dan vitamin B6 yang bagus untuk mengatasi kulit kering, menghidrasi kulit, dan memperbaiki tekstur kulit agar lebih lembut. Nah bagi Anda yang memiliki kulit kering, tidak ada salahnya untuk mecoba masker susu beruang agar mendpatkan kulit yang lebih lembap.

Menghaluskan Kulit

Telah dijelaskan di atas bahwa susu beruang juga mengandung vitamin C dan E Nah, untuk menghaluskan kulit susu sapi dengan proses sterilisasi ini

Mencegah Penuaan Dini

Pada umumnya para wanita untuk mencegah munculnya penuaan dini pada kulit wajah, mereka menggunakan berbagai krim anti aging maupun obat-obatan kecantikan lainnya. Namun dengan menggunakan masker susu beruang, tidak hanya bisa mengatasi kekhawatiran Anda dalam hal munculnya tanda-tanda penuaan dini tetapi juga dapat mencerahkan kulit wajah karena kandungan kalsium didalamnya.

Kandungan Vitamin D dalam susu beruang dapat meningkatkan produksi collagen sehingga menambah kekenyalan pada kulit.

Ada banyak cara untuk membuat masker susu beruang. Di antaranya bisa dengan campuran madu, kunyit, pepaya, jeruk nipis, tepung beras, kopi bahkan bisa juga tampa tanbahan bahan lain apapun yakni cukup menggunakan kapas, kemudian diaplikasikan ke wajah.

Cara mengaplikasikannya masker beruang pun mudah. Peratama, bersihkan wajah Anda sebelum menggunakan masker susu beruang, Gunakan setidaknya 3 hari sekali pada wajah Anda.

Pilihlah campuran bahan Alamai, karena tidak memiliki efek samping terlalu besar yang bisa merusak dan yang paling penting hindari susu beruang expired.

Efek Samping Masker Susu Beruang

manfaat susu beruang

1. Alergi Kulit

Perlu Anda pahami tidak semua kulit cocok dengan penggunakan masker susu ini. Bagi beberapa orang, menggunakan susu beruang bisa saja terkena alergi kulit. Ciri-ciri orang yang terkena alergi ini yakni akan muncul bintik-bintik merah di daerah yang diaplikasikan masker.

2. Wajah Beruntusan

Bila setelah penggunaan masker beruang wajah Anda beruntusan, bisa jadi Anda tidak cocok dengan masker ini. Jika hal tersebut terjadi, maka segeralah hentikan pemakaian masker tersebut.

3. Wajah Berminyak

Wajah berminyak setelah menggunakan masker beruang, dapat disebabkan karena penggunaan masker dari susu beruang yang tidak tepat. Solusinya yaitu dengan menghentikan pemakaian dan tidak menggunakannya.

Itulah seputar manfaat susu beruang bagi tubuh dan efek sampingnya pada wajah. Semoga bermanfaat


Penulis: Nanik Dwi Jayanti
Editor: Firman Ghazali Akhmadi
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar