oleh

Manfaat Tak Terduga Masker Kedelai untuk Kulit

PortalMadura.Com – Tidak bisa dipungkiri, kedelai memiliki sejumlah manfaat bagi seseorang. Bahkan, hampir semua orang mengetahui bahwa makanan yang sering dikonsumsi seperti tahu, tempe, kecap, yogurt menggunakan bahan dasar kedelai.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata di balik bentuknya yang kecil, kedelai juga sangat bagus bagi kulit. Tidak heran jika banyak pembersih kulit dan lotion yang mengandung kedelai lantaran sifatnya yang melembapkan.

Dilansir PortalMadura.Com, Kamis (11/7/2019) dari laman Merdeka.com, dalam kedelai mengandung vitamin E yang berperan besar dalam menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Manfaat Kedelai

Menurut ahli kimia dari Badan Penelitian Pertanian Departemen Pertanian Amerika Serikat, Dave Compton dan Joe Laszlo, bio-lipid di dalam kedelai memiliki manfaat dalam mencegah kerutan. Bio-lipid yang disebut gliserida kedelai ferulic ini nantinya akan digunakan dalam produk anti-penuaan, sampo, dan pembersih.

Berbicara tentang anti-penuaan, setiap orang pasti ingin hari-harinya tampil awet muda. Untuk mendapatkan itu, Anda bisa memanfaatkan kedelai sebagai alternatifnya. Caranya bisa dijadikan masker wajah.

Perlu Anda ketahui, jika Anda menggunakan pasta kedelai secara rutin maka akan membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Selain itu, apabila kulit Anda memiliki kelebihan minyak dan Anda ingin menghilangkannya, maka kedelai menjadi solusi yang tepat untuk dilakukan.

Loading...

Baca Juga : Inilah 6 Manfaat Kedelai untuk Kecantikan Anda

Nah, apakah Anda salah satu orang yang ingin memiliki kulit bebas keriput dan lembap?. Ini dia cara membuat masker kedelai yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan:

– Kedelai kering/kedelai bubuk murni secukupnya
– Air secukupnya

Cara Membuatnya:

Anda perlu menghaluskan kacang kedelai yang masih kering terlebih dahulu, kemudian campur dengan beberapa tetes air atau sesuai selera Anda. Lalu, aduk hingga menjadi pasta yang kental. Jangan terlalu cair agar saat digunakan tidak jatuh.

Cara penggunaannya adalah terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dari sisa-sia makeup. Setelah itu, diamkan selama 20-25 menit. Apabila sudah dirasa cukup, langsung bilas wajah Anda dengan menggunakan air hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan dengan masker kedelai minimal 3 kali seminggu. Dari hitungan minggu itu Anda bisa melihat perbedaannya.

Itulah manfaat kedelai bagi kulit dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : merdeka.com

Komentar