Manfaat untuk Kecantikan Kulit dari Kandungan Buah Cranberry

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat untuk Kecantikan Kulit dari Kandungan Buah Cranberry
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada yang suka makan buah cranberry? Buah yang satu ini memiliki rasa sedikit asam berpadu dengan rasa manis yang segar. Buah ini lebih enak jika dibuat menjadi jus.

Sebaiknya, saat dijus, jangan terlalu banyak menggunakan air, gula, ataupun susu agar nutrisi yang terkandung di dalam buah cranberry benar-benar murni dan tidak terjadi penambahan kalori berlebih.

Mungkin Anda sudah tahu kalau mengonsumsi cranberry bermanfaat untuk kesehatan. Namun, di samping itu cranberry juga mampu memberi manfaat bagi kecantikan.

Dilansir fimela.com yang dikutip dari StyleCaster, Cranberry bahkan mengandung lebih banyak antioksidan dibanding brokoli dan bayam, juga kaya akan vitamin C, E, serta vitamin K yang mampu mencegah efek radikal bebas, mengatasi kulit kusam, juga menyamarkan bekas jerawat.

Mengaplikasikan produk skincare dengan kandungan cranberry di kulit dapat mencerahkan wajah serta memberi perlindungan antipenuaan. Tak hanya itu, cranberry juga mengandung esensial fatty acid yang melembapkan kulitmu tidak seperti pada vitamin C dan retinol yang berefek samping kering dan iritasi.

Selain itu, cranberry juga kaya akan vitamin A yang memiliki kekuatan antiinflamasi serta antimikroba, hingga mampu memerangi masalah jerawat. Semua nutrisi dalam cranberry dapat bekerja seperti serum vitamin C.

Bedanya, kandungan cranberry membuatmu lebih memungkinkan jika ingin ganti produk karena lebih minim risiko. Gimana? Tertarik untuk mencoba skincare dengan kandungan cranberry?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.