oleh

Marak “Jual Beli” SK CPNS, Poros Pemuda Bangkalan Demo Disdik

PortalMadura.Com, Bangkalan – Massa yang mengatasnamakan Poros Pemuda Bangkalan (PPB) menggelar demo ke Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Mereka menduga ada “jual beli” SK pengangkatan CPNS kategori 2 yang lolos tahun 2014. Bahkan, Diknas menahan SK CPNS bila yang bersangkutan tidak memberikan “puluhan juta” pada oknum.

“Kami sudah menerima aduan dari puluhan THL yang dimintai uang tebusan SK CPNS dan semuanya terdukomentasi,” teriak koorlap aksi, Mathur Husairi, dalam orasinya, Jumat (12/12/2014).

Mereka menghimbau kepada seluruh THL agar tidak membayar uang tebusan penyerahan SK CPNS. “Kami terus membuka aduan dari para CPNS yang dikenai pungli,” katanya.

Menurut dia, SK CPNS tidak bersyarat dan harus diserahkan pada yang bersangkutan tanpa uang sepeserpun. “Aksi kali ini, bagian dari tindak lanjut dari aksi sebelumnya di kantor BKD,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidkan (Disdik), Bangkalan Bambang Budi Mustika menjelaskan, dari 389 orang THL yang lulus tes CPNS di lingkungan dinas pendidikan, SK-nya sudah diserahkan.

“Tidak ada pungutan liar, dan SK CPNS sudah diserahkan kepada masing-masing THL,” katanya.(atc/htn)


Komentar