oleh

Masa Tenang, Kades Aeng Anyar Dilaporkan Kampanye di Musollah

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Dusun Morasem Timur, Desa Aeng Anyar, Kecamatan Gili genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaporkan dugaan mengajak warga memilih salah satu caleg dari parpol tertentu dimasa tenang pileg.

Ironisnya, ajakan itu diduga dilakukan Kepala Desa Aeng Anyar, Fadli Oktafiari Minggu (6/4) malam di Musollah Darunnajah desa setempat. Dihadapan 15 anggota kelompok tani, kades itu meminta mereka untuk memilih caleg tertentu padahal sudah memasuki masa tenang.

“Kedatangan kami kesini (Panwaskab, red) untuk melaporkan kasus dugaan kampanye, karena selain dilakukan di Musollah, kan sekarang sudah masuk masa tenang,” kata Munawir Sadali (37), warga¬† Desa Aeng Anyar, Gili genting, Senin (7/4/2014).

Pelapor menyertakan bukti ajakan itu berupa rekaman suara kades saat mengajak kelompok tani untuk memilih salah satu kandidat pileg 2014.

iklan hari santri

“Kami juga membawa rekaman kegiatan itu sebagai bukti laporan kami,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, ada dugaan bagi-bagi uang setelah kegiatan tersebut melalui salah seorang dikelompok tersebut dengan nominal Rp 25 ribu.

“Informasinya ada bagi-bagi uang juga tapi dititipkan kesalah satu orang,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Panwaslu Kabupaten Sumenep, Darmendra Tarigan membenarkan adanya laporan tersebut, hanya untuk penanganan tindak lanjutnya diserahkan ke Panwascam karena kejadiannya dikecamatan kepulauan.

“Ya memang ada laporan dari warga Gili genting. Untuk menindak lanjuti, kami serahkan kepada panwascam guna mempermudah prosesnya,” jelas Tarigan. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.