Masjid Ambruk di Sumenep Kesalahan Konstruksi Bukan Bencana Alam

  • Bagikan
Masjid Ambruk di Sumenep Kesalahan Konstruksi Bukan Bencana Alam
Masjid Asassul Hidayah, Dusun Jandir, Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ambruk sekitar pukul 12.15 WIB, Minggu (28/3/2021).(@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Masjid Asassul Hidayah, Dusun Jandir, Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ambruk sekitar pukul 12.15 WIB, Minggu (28/3/2021).

Masjid berukuran 12 x 10 meter itu dalam proses rehab tanpa membongkar bangunan lama.

“Tidak ada tanda-tanda kejadian bencana. Dan itu murni kesalahan konstruksinya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi, Senin (29/3/2021).

Bangunan masjid tersebut dalam proses rehab. Bangunan lama dinilai tidak kuat menopang kubah. “Makanya ambruk,” ujarnya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Forkopimka setempat. “Itu saya ketahui setelah koordinasi dengan Camat Batang-Batang,” terangnya.

Ambruknya masjid tersebut tidak masuk kategori kerusakan yang ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Karena memang tidak ada tanda-tanda kejadian bencana,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.